IPSI Sumut Dilantik

Pengurus IPSI Sumut foto bersama dengan Kadisporasu (foto-SB/01)
Pengurus IPSI Sumut foto bersama dengan Kadisporasu (foto-SB/01)

Medan, (Sentralberita)- Ikatan Pencak Silat (IPSI) Sumut di bawah kepemimpinan Dahliana dilantik Wakil Sekretris IPSI Pusat Fahmi Wandi, Jum’at (13/4) malam di Hotel garuda Plaza Medan.

Dalam sambutannya, Ketua IPSI Sumut Dahliana mengharapkan IPSI Sumut priode 2015-2019 bisa leboh baik dari sebelumnya.

Dia menyampaikan berbagai kendala yang dihadapi IPSI Sumut saat ini seperti  minimnya peralatan matras dan sarana lainnya di kabupaten/kota di Sumaera Utara,  demikian juga rendahnya sumberdaya pelatih.

Sementara hingga saat ini, katanya,  sudah sebanyak 31 IPSI di Sumatera Utara, tingal Humbahas dan Nias yang belum terbentuk .

Sambil menyebut sebanyak 14 orang atlet silat yang akan bertarung di PON Jawa Barat, saat ini mereka latihan di dua tempat yakni Medan dan Deliserdang.

Sementara Kadispora Sumut  Baharuddin Siagaian atas nama Plt Gubsu Erry Nuradi, dengan terbentuknya  kepengurus IPSI Sumut akan mempercepat perkembangan IPSI ke depan.

Terhadap kendala yang disampaikan, Baharuddin akan membatu matras, ajukan proposalnya akan kita upayakan dalam anggaran 2017, katanya seaya mengharapkan depannya harus lebih baik  dan abor Silat akan menjadi prioritas.

Fahmi wandi dalam sambutannya menilai IPSI Sumut bisa lebih baik dan hal tersebut sangat memungkinkan di bawah kepengurusan yang baru dilantik.

Atlet silat katanya kelemehannya sulit jika dilatih pelatih lain da dalam silat banyak persoalan non teknis.” Bagi saya persoalan non teknis yang harus dikejar, karena kalau teknis semu orang tahu,’ujarnya. (SB/01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.