68 Tahun Sumut, Erry: Kesejahteraan Masyarakat Semakin Membaik

hut 1

Medan, (Sentralberita)-Plt Gubsu Erry Nuradi mengatakan, menginjak usia ke 68 tahun saat ini kondisi kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara semakin membaik yang dibuktikan  dari beberapa indikator pembangunan.

Berdasarkan kondisi perekonomian  makro tahun  2015, walaupun tidak sebaik capaian  tahun sebelumnya akan tetapi provsu tumbuh relatif baik jika dibandingkan dengan capaian nasional yang ditandai dengan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,10 persen dan masih diatas pertumbuhan ekonomi nasional 4,79 persen.

Hal tersebut dikatakannya Pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumatera Utara Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Ke-68 Provinsi Sumatera Utara di Gedung Rapat Paripurna DPRD Sumatera Utara, pada hari Jumat (15/4). Plt. Gubsu mengatakan bahwa dalam rentang waktu 68 tahun usia Provsu, berbagai program dan kegiatan pembangunan telah dilaksanakan guna mengejar ketertinggalan dari provinsi maju lainnya .

Pada acara tersebut dihadiri pimpinan dan anggota DPRD Provsu, anggota DPR RI dan anggota DPD-RI Dapem Sumut, unsur FKPD Provsu, konsul Jenderal negara Sahabat, para mantan gubernur dan mantan ketua DPRD Provsu, Sekdaprovsu, para Asisten, staf ahli, Kepala Dinas/ Badan/ Biro, Kantor dan Lembaga di jajaran Pemprovsu, Plt Ketua Tim Penggerak PKK Provsu, Ka BI Perwakilan Sumut, Bupati/ Walikota Se-Sumut, Ketua DPRD Kabupaten/ Kota Se-Sumut, Rektor dan Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta serta undangan lainnya diperkirakan ratusan orang.

Sebelumnya Pl. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara Parlinsyah Harahap SE mengatakan bahwa dinamika Sumatera Utara bergantung dengan perkembangan nasional dan regional serta dunia, demikian pula  perubahan sosial dan politik di kawasan Asia Tenggara juga akan mempengaruhi  Sumatera Utara dengan terbentuknya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). (SB/01)

3 thoughts on “68 Tahun Sumut, Erry: Kesejahteraan Masyarakat Semakin Membaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *