450.000 Orang Warga Sumut Terkontaminasi Penyalahgunaan Narkoba

urine 1Medan, (Sentralberita)-  Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengungkapkan,  Sumatera Utara yang sudah terkontaminasi penyalagunaan narkoba sebanyak 450.000 orang, untuk Kota Medan sebanyak 60.000 orang, sedangkan angka kematian  akibat penyalagunaan narkoba sebanyak 40 sampai 50 orang sertiap hari di Indonesia.

Hal ini disampaikannya saat Apel Opersi Bersinar Toba Pencegah, Pemberantasan, Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN),di Kot Medan, Rabu (13/4) dibalai Kota Medan.

Dikatakannya, Narkoba adalah masalah nasional bahkan internasional oleh sebab itu dituntut kepada semua peduli dan aktif berbuat didalam berbagai kesempatan,  dalam ini telah dilakukan terhadap masyarakat dan bangsa uhntuk memberantas penyalagunaan narkoba.

Saat ini Indonesia sedang alami bencana  nasional dan darurat narkoba, untuk diketahui sudah terkontaminasi hal penyalagunaan narkoba di Indonesia, mencapai 5, 87 orang ini berdasarkan data BNN  namun masih belum falid karena jumlah penyalagunaan Narkoba di ibaratkan gunung es.

Bapak Presiden RI Joko Widodo dalam rapat  terbatas yang lalu telah memerintahkan seluruh sektor mulai BNN, Polri, TNI, Kemenkumham, Menkominfo, Kemenkes, Kemensos dan Dirjen Besa Cukai,  harus bergerak bersama-sama bersinergi dengan kementerian dan lembaga yang ada, hilangkan ego sektoral untuk mengeroyok dan memerangi bahaya Narkoba ini.(SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.