Pasar Induk Berdagang Nyaman

Hut pertama  Pasar induk di Sunggal (SB/ist)
Hut pertama Pasar induk di Sunggal (SB/ist)

Medan,  (Sentralberita)- Pemko Medan ingin menghadirkan pasar modern terlengkap di Kota Medan. Itulah salah satu alasan utama dibangunnya Pasar Induk di Jalan Bunga Turi, Kelurahan Lau Cih, Kecamatan Medan Tuntungan.  Untuk itulah pasar yang dibangun di atas lahan seluas 12 hektar ini diharapkan dapat menjadi tempat berdagang yang nyaman sekaligus merekatkan kembali hubungan antara pedagang dengan pembeli.

                Demikian disampaikan Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi ketika menghadiri perayaan ulang tahun  pertama Pasar Induk, Sabtu (2/4) malam. Perayaan ini turut dihadiri  Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution, sejumlah pimpinan SKPD, Dirut PD Pasar Kota Medan, Beni Sihotang, Camat Medan Tuntungan, Gelora Kurnia Putra Ginting, serta ribuan pedagang sayuran dan buah.

                Wali Kota berpesan kepada seluruh pedagang supaya selalu menjaga  serta merawat bangunan Pasar Induk dan lingkungannya tersebut. Hal itu penting dilakukan agar senantiasa bersih dan rapi, sehingga para pembeli yang datang akan merasa nyaman dan selalu akan kembali berbelanja di Pasar Induk.

                Melihat geliat Pasar Induk saat ini, Eldin yakin akan berkembang lebih baik lagi ke depannya. Apalagi Pemko Medan dan para pedagang terus bekerjasama untuk memajukan Pasar Induk. “Jadi layanilah terus pembeli negan sebaik-baiknya, insya Allah Pasar Induk ini nantinya akan semakin ramai dikunjungi masyarakat,” ungkapnya.

                Perayaan hari jadi pertama Pasar Induk sangat meriah. Ribuan pedagang yang selama ini sibuk melakoni transaksi jual beli mulai tengah malam sampai pagi hari untuk sementara melupakan aktifitas tersebut. Mereka dengan penuh suka cita dan kegembiraan menikmati aneka hiburan mulai  lagu yang dilantunkan  penyanyi Karo serta beberapa etnis lainnya sampai tari-tarian. (SB/01/H)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.