Jurnalis dan Diskominfo Sumut Gelar Outbound

OUT 1

Medan,(Sentralberita)- – Sejumlah jurnalis unit Kantor Gubernur Sumatera Utara mengikuti outbound di Kampung Ladang Desa Tanjung Anom Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deliserdang, Sabtu (23/4). Kegiatan sehari penuh itu juga diikuti para PNS dari Dinas Komunikasi dan Informatika Pemprov Sumut.

 Plt Gubernur Sumut Ir HT Erry Nuradi MSi dalam sambutan tertulis dibacakan Kepala Dinas Kominfo Sumut Drs H Jumsadi Damanik SH MHum didampingi Kabid Pendapat Umum Hubungan Kelembagaan Hj Rosmidar SAg MPd dan kepala Seksi Hubungan Lembaga dan Kemitraan Abdul Aziz Batubara SSos MAP memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

 “Intinya, kegiatan yang digelar rutin setiap tahun ini, ditujukan untuk membangun soliditas kerja sama antara insan pers dengan Pemprov Sumut, terutama Dinas Kominfo Sumut,” ujarnya.

Beberapa metode outbound training menggunakan permainan atau kegiatan yang telah diatur skenario-nya untuk membawa suatu team ke dalam suatu permasalahan. Dan saat team tersebut berjuang mengatasi masalah yang ada, maka jiwa leadership seseorang akan muncul. Melatih kerjasama team.

 Metode kegiatan aktualisasi diri yang dikemas dalam kegiatan permainan akan memberikan rasa suka cita yang optimal secara tidak langsung akan mempengaruhi kinerja untuk menjadi lebih optimal.

 Kegiatan yang ditutup Kabid Pendapat Umum Hubungan Kelembagaan Hj Rosmidar SAg MPd didampingi Kepala Seksi Hubungan Lembaga dan Kemitraan Abdul AzizBatubara SSos MAP ini guna melatih kemampuan terutama menumbuhkan jiwa leadership yang mungkin selama ini tidak nampak.(SB/01)

 

Teks :

Sejumlah jurnalis unit Kantor Gubernur Sumatera Utara mengikuti outbound di Kampung Ladang Desa Tanjung Anom Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deliserdang, Sabtu (23/4). Kegiatan sehari penuh itu juga diikuti para PNS dari Dinas Komunikasi dan Informatika Pemprov Sumut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.