O2SN Dibuka, Soekirman: Junjung Tinggi Sportivitas Dan Kebersamaan

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik MM dan jajarannya tengah melakukan service bola ketika meninjau O2SN dan FLS2N tingkat Kabupaten Sergai Tahun 2016 di SMA Negeri 1 Sei Rampah, Kamis (28/4) (Foto-SB/Jhontop)
Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik MM dan jajarannya tengah melakukan service bola ketika meninjau O2SN dan FLS2N tingkat Kabupaten Sergai Tahun 2016 di SMA Negeri 1 Sei Rampah, Kamis (28/4) (Foto-SB/Jhontop)

Sei Rampah, (Sentralberita)- Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM, Kamis (28/4) meninjau pelaksanaan Olimpiade Olahraga Seni Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Sergai Tahun 2016 di SMA Negeri 1 Sei Rampah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Dinas Pendidikan, para Kepala Sekolah SMA/SMK, Kepala UPTD, guru pendamping, pengawas sekolah, tim penilai, wasit pertandingan serta para peserta O2SN dan FLS2N se-Sergai.

Disela-sela tinjauannya Bupati Soekirman mengatakan bahwa upaya pembinaan dibidang olahraga bagi siswa begitu penting dilaksanakan disetiap jenjang pendidikan. Pelaksanaannya berawal dari mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan serta melalui kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Melalui kegiatan tersebut diharapkan para guru bidang studi dapat memberikan pembinaan kepada setiap siswa yang memiliki potensi diberbagai cabang olahraga yang diminatinya.

Lebih lanjut dikemukakan Bupati Soekirman dalam rangka membentuk insan yang berbudaya, maka berbagai kegiatan penyaluran minat dan bakat siswa dibidang seni harus terus digalakkan. Hal ini agar warisan budaya bangsa yang hampir banyak dilupakan dan ditinggalkan para generasi muda kita dapat terus dilestarikan.

Sebelum dilaksanakan peninjauan oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, terlebih dahulu dilakukan upacara pembukaan OS2N dan FLS2N dengan Irup Drs. Joni Walker Manik, MM dan laporan panitia yang dibacakan oleh Kabid Dikmenjur Sugianto.

Dalam laporannya Sugianto, kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 28-29 April 2016 diikuti 930 peserta dengan berbagai cabang olahraga. Untuk O2SN diperlombakan cabang oalh raga karate, pencak silat, atletik, tenis meja, bulu tangkis, catur, renang dan bola volly. Sedangkan untuk FLS2N, Kategori Pertunjukan meliputi baca puisi, tari berpasangan, vocal solo, monolog, band akustik dan gitar solo serta Kategori Penciptaan meliputi cipta puisi, film pendek, design poster dan kriya.(SB/01/Jhontop)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.