Reses Nazar Djoeli: Masyarakat KeluhkanTernak Kaki Empat

Najar Djoeli bersama masyarakat, terlihat di belakang mereka kandang ternak babi(foto-SB/o1)
Najar Djoeli bersama masyarakat, terlihat di belakang mereka kandang ternak babi(foto-SB/o1)

Medan, (Sentralberita)-Anggota DPRD Sumut  , HM Nazar Djoeli, ST melakukan reses II Dapil 1 Medan A,  Sabtu (4/2/16).  Reses yang berlangsung di Lingkungan VII, Kelurahan Tegal Sari II Kecamatan Medan Area itu , selain menerima pertanyaan juga  menerima keluhan yang secara terbuka disampaikan.

Salah satu permasalahan yang disampaikan,  adanya pemeliharaan ternak kaki empat (babi) di pemukiman penduduk. “Kami tak kuat mencium baunya pak, tolonglahlah itu dicari solusinya,”Abdul Basir Harahap sambil menunjukkan kandang ternak  yang tidak jauh dari tempat pertemuan.

Nazar Djoeli  setelah  mendengar berbagai pertanyaan dan keluhan masyarakat memberikan jawaban. Anggota DPRD Sumut dari partai Nasdem ini menjelaskan bahwa pemeliharaan ternak kaki empat di di inti kota apa lagi di pemukiman pendduk bertentangan dengan Undang-undang No 14 tahun 2011.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Foto bersamadengan masyarakat usai reses di kelurahan Tegal Sari II. (foto-SB/01)

“Saya   berjuang dan akan  menyampaikannya ke pihak yang berwewenang terhadap hal tersebut.”ujarnya seraya meminta kepada warga jika berhasil nantinya harus diawasi agar jangan kembali lagi beroperasi.

Selain itu, masyarakat juga menyampaikan , masalah parit yang tidak ada sehingga sering terancam banjir, juga Nazar menjawab akan menyampaikannya kepada pihak-pihak yang terkait dan berupaya menggangarkannya dalam APBD 2017.

Berkenaan dengan aset pemprovsu  yang dipergunakan pihak tertentu, Nazar akan menyampaiknnya kepada Pansus Pemprovsu yang luasnya menyampai 3,3 Ha. “Kita minta segera dilakukan investigasi terhadap hal tersebut,”uujarnya.

Sementara tentang bantuan terhadap sarana olahraga yang dibutuhkan, anggota DPRD Sumut yang kini di Komisi D tesebut meminta agar dibuatkan proposalnya dan akan diperjuang. (SB/01)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.