SMA Global Prima Raih Juara Umum Kompetisi Olimpiade Inggris di UISU

MA Global Prima Raih Juara Umum Kompetisi Olimpiade Inggris di UISU.Foto/Ist)
SMA Global Prima Raih Juara Umum Kompetisi Olimpiade Inggris di UISU.Foto/Ist)

Medan, (Sentralberita)- Siswa SMA Global Prima Medan, kembali meraih berbagai prestasi gemilang dari sejumlah ajang lomba bergengsi, diantaranya Kompetisi Olympiade Inggris yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Sumatera Utara (UISU).

“Kita sangat bangga dan gembira atas prestasi yang terus di raih para peserta didik, penyelenggaraan proses pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan terbukti dapat menempah mental-mental juara para peserta didik kami,” kata Kepala SMA Global Prima Medan, Indra Kesuma, S.Pd kepada wartawan Selasa (1/3) di perguruan tersebut Jalan Brigadir Jenderal Katamso No. 282-283 Medan.
Indra menyebutkan, deretan prestasi itu berupa juara I (umum) , III dan IV.Juara Olimpiade Inggris yang digelar UISU pada 23-25 Februari 2015 lalu itu  diraih Steven N Mendrofa (kelas XI IPA), juara I Speech Competition, Rizka Auliya A.P. Ratta (kelas XI IPA), juara III Speech Competition dan M. Al Hadiansyah Suwandhy serta Mulyana (keduanya kelas XII IPA), juara IV Debate Competition.
Indra mengatakan, siswa yang berkompetisi itu selalu ditanamkan sikap pantang menyerah.  “Keinginan untuk mengikuti kompetisi-kompetisi bergengsi seperti ini  merupakan hal yang baik, dan akan terus didukung penuh oleh sekolah, kalah dan menang adalah nomor ke 2, yang penting adanya kemauan yang keras dan semangat. Pantang menyerah sudah menjadi modal utama dalam menuju keberhasilan mereka, apalagi bisa keluar sebagai juara, jelas merupakan kepuasan dan kebanggaan tersendiri untuk kami dan peserta didik yang berkompetisi,”tutur Indra lagi.
Ditempat terpisah, Koordinator Sekolah Global Prima Dr. Willy Tanjaya, SH, S.Kom, M.Kn  mengatakan, sangat bangga akan prestasi-prestasi yang di toreh setiap peserta didik.
“Sebagai pengelola lembaga pendidikan ini saya akan selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada seluruh peserta didik, kepercayaan para orang tua yang menitipkan anaknya di sekolah ini, tidak akan pernah kami sia-sia kan, berangkat dari dukungan dan doa dari seluruh orang tua menjadi modal utama bagi sekolah untuk terus mencetak anak-anak berprestasi yang membanggakan,”tegas Willy Tanjaya.(SB/01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.