Akses Keuangan Daerah di Sumut akan Cepat

T

Medan, (Sentralberita)- Plt Gubsu Ir H Tengku Erry Nuradi, MSi meresmikan sekaligus melantik Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) Provinsi Sumatera Utara, Senin (28/03/2016) di Aula Martabe Lt. 2 Kantor Gubsu.

Acara tersebut dihadiri oleh segenap Satuan Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Sumatera Utara, Anggota Dewan Komisioner dan pejabat regional 5 Sumatera Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Kepala Badan Pusat Statistik Sumatera Utara, Pimpinan Lembaga Jasa Keuangan dan para rektor dari Universitas di Sumatera Utara.

Dikatakan Plt Gubsu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam rangka mendukung Tugas TPKAD, diantaranya adanya komitmen dari seluruh stakeholder terkait dalam mendorong percepatan akses keuangan di daerah.

Komisioner OJK Jakarta Firdaus Zailani melihat bahwa potensi ekonomi di daerah itu cukup besar, khususnya Provinsi Sumatera Utara. Oleh karenanya dengan adanya TPKAD bekerjasama dengan pemerintah daerah, Bank Indonesia dan lembaga-lembaga jasa keuangan lainnya mampu menggali potensi pertumbuhan ekonomi daerah dengan cara mempercepat akses keuangan daerah ke lembaga keuangan. “Dengan kerjasama TPKAD Provinsi dengan pemerintah dan lembaga jasa keuangan, potensi pertumbuhan ekonomi daerah dapat digali,” harap Firdaus.

Kepala OJK Regional 5 Sumatera Utara Ahmad Soekro Tratmono dalam sambutannya mengatakan bahwa pembentukan TPAKD Sumut sebenarnya telah merefleksikan dua program pokok Master Plan Sektor Jasa Keuangan yaitu jasa keuangan yang kontributif dan inklusif. (

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.