WaliKota Dukung Gerak Jalan Santai PWI dan Musda Aisyiyah

Pengurus PWI Sumut bersama Walikota Medan (foto-SB/ist)
Pengurus PWI Sumut bersama Walikota Medan (foto-SB/ist)

Medan (Sentralberita)-Pemko Medan  mendukung digelarnya gerak jalan santai dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Sumatera Utara yang akan diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut di Lapangan Merdeka, Minggu (27/3). Diharapkan kegiatan ini berdampak positif dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Dukungan ini disampaikan Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S Msi ketika menerima kunjungan Pengurus PWI Sumut periode 2015-2020 di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman, Kamis (17/3).

Didampingi Asisten Pemerintah Drs Mussadad, Kadis Kominfo Drs Darussalam Pohan dan Kabag Humas Budi Hariono, Wali kota mengatakan, selain mendukung, dirinya juga akan menghadiri kegiatan tersebut. Untuk itu dimintakan kepada panitia agar benar – benar mempersiapkan kegiatan dengan baik.

Selain itu,  Wali Kota juga mendukung rencananya PWI Sumut  membentuk Pokja (Kelompok Kerja) di lingkungan Pemko Medan. Eldin menilai dengan adanya pokja tentunya akan lebih jelas keberadaan para wartawan. “Keberadaan Pokja nantinya akan bermanfaat bagi Pemko Medan. Artinya wartawan yang bertugas di Pemko Medan akan terhimpun satu di Pokja tersebut”, jelasnya.

 Sebelumnya Ketua PWI Sumut,Hermansyah menjelaskan kedatangannya guna melaporkan sekaligus mengundang Wali Kota Medan pada peringatan Hari Pers Nasional tingkat Sumut yang akan digelar dilapangan Merdeka, (27/3).

Di samping gerak jalan santai, berbagai kegiatan juga digelar seperti cek kesehatan, donor darah dan panggung hiburan. Pada hari sebelumnya, Sabtu (26/3) PWI Sumut juga akan menggelar dzikir akbar di Mesjid Al -Jihad yang akan menghadirkan 3000 jamaah.

Ditempat yang sama Walikota Medan menerima kunjungan Pimpinan Pengajian Aisyiyah Kota Medan yang dipimpin Ketua Umum,Indarsih Darmawani. Selain bersilaturahmi, kunjungan ini juga untuk mengundang Walikota pada pembukaan kegiatan Musda akhir Pengajian Aisyiyah yang akan diselenggarakan pada 25-27 Maret 2016 di Asrama Haji Medan.

         Wali Kota mengatakan mendukung digelarnya Musda Aisyiyah  yang akan menghadirkan 250 orang. Semoga Musda ini dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan Pimpinan Aisyah Kota Medan yang baru. Artinya ke  depan Aisyah Kota Medan dapat membantu Pemerintah melalui dakwahnya.(SB/01/H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.