Imam Besar Mesjid Al Aqsa Palestina: “Saksikan Suami dan Anak Dibunuh Yahudi”

imam

Medan, (Sentralberita)- Seribuan warga Medan memadati Mesjid Agung Medan untuk mendengarkan tausiah Imam Mesjid Al-Aqsa  Syekh Yousef Abdelwahab Mahmoud Abu Sneineh  di Mesjid Agung yang didampingi Plt Gubsu H T Erry Nuradi, Rabu (16/3). Kepada kaum ibu, Syekh Yousef berpesan agar kaum ibu di tanah air kuat berjuang sebagaimana kaum ibu di Palestina yang melahirkan dan mendidik anak-anak menjadi syuhada.

 “Perempuaan Palestina, menanggung beban berat sebagaimana pejuang, mereka ibu para syuhada. Sebagian anak -anak mereka mati sahid. Sebagian ibu juga syahid. begitu juga perempuan muslimah di Gaza, banyak yang mati syahid. Sebagian mereka menyaksikan suami dan anak dibunuh oleh yahudi. Dan masyarakat Palestina adalah gerbang pertama yang menyelamatkan Al Aqsa,” ujar Syeikh Yousef. Kehadiran Imam Besar Masjid Al Aqsa ke  Medan merupakan rangkaian kunjungan acara Safari Israk Mikraj yang diselenggarakan PT PLN.

 Kepada kaum perempuan muslim di tanah air, Syeikh Yousef menghimbau agar berusaha mendidik anak menjadi anak yang sholeh dan soleh, memiliki pengetahuan dan menjaga pemikiran mereka. “Wahai kaum perempuan bekerjalah kamu sesunghuhnya,  Allah akan memberikan taufik, jadikan anak kalian menjadi sholeh,  tahu mana yang halal dan haram,  yang memiliki  pengetahuan. Jaga pemikiran mereka dari pengaruh yang dapat menghancurkan generasi, dari pengaruh media sosial yang sebagian merusak,” imbuh Syeikh Yousef. 

 Kemudian, khusus kepada para pemuda, Syeikh Yousef juga berpesan agar mempersiapkan diri untuk memperkuat fisik, menimba ilmu pengetahuan dan meneguhkan pemikiran. Sampai ketika waktunya tiba, maka para pemuda yang akan menjawab seruan.

 Dalam tausiahnya, Syeikh Yousef menceritakan kisah Israk Mi’raj yang merupakan perjalanan nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjid Al Aqsa di Palestina. Dia menekankan, semua umat muslim harus tau bahwa Al Aqsa adalah milik kaum muslim, bukan hanya bagi rakyat Palestina saja.  “Sudah seharusnya kita sholat dan sujud di mesjid Al Aqsa dan memberikan semangat bagi perjuangan di sana. Kita merupakan umat Islam yang satu dimanapun berada,” katanya. Dia menghimbau umat Islam bersatu padu dan menghimbau untuk berziarah ke mesjid Al Aqsa. (SB/01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.