Menkumham Kuliah Umum di UNPRI, RE Nainggolan: Keberadaan UNPRI Sangat Dibutuhkan

Yasonna Laoly, RE Nainggolan di UNPRI (foto-SB/ist)
Yasonna Laoly, RE Nainggolan di UNPRI (foto-SB/ist)

Medan, (Sentralberita)(Portibi DNP):Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly SH MSc PhD akan memberikan kuliah umum di Universitas Prima Indonesia (UNPRI).
“Dalam waktu dekat ini, Menkumham RI akan memberikan kuliah umum di Fakultas Hukum UNPRI,”kata Ketua Pembina Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Yayasan Komunikasi Indonesia (YKI) Wilayah Sumut, Dr RE Nainggolan MM kepada wartawan, Senin(14/3) di Medan.
RE Nainggolan mengatakan, keberadaan UNPRI sangat dibutuhkan. Pasalnya, UNPRI merupakan salah satu bagian yang sangat penting, karena didalamnya terdapat komponen-komponen cendikiawan, yang dibutuhkan dalam mencari solusi-solusi bagi berbagai masalah yang ada di Sumut saat ini.
RE Nainggolan yakin dan percaya bila pemerintah, masyarakat dan para cendikiawan bersinergi serta bahu membahu membangun Sumut, maka masyarakat Sumut akan maju dan sejahtera.
Apalagi sebagaimana yang kita ketahui, kata RE Nainggolan, saat ini banyak persoalan yang muncul di tengah masyarakat Sumut, termasuk merebaknya virus HIV AIDS dan peredaran Narkoba. Bahkan Sumut kini diberi kode sebagai garis merah peredaran gelap Narkoba.
“Ini menjadi tanggungjawab semua pihak, khususnya YKI yang baru dilantik,”kata RE Nainggolan.
Menurut RE Nainggolan, persoalan yang ada di Sumut, tidak perlu dicari pembenarannya, tapi sebagai warga Sumut kita bangga, karena kehidupan kemasyarakatannya kondusif. Di daerah lain Gafatar sudah terjadi pembunuhan, kelompok agama konflik, tapi di Sumut justru tidak terjadi.
Untuk itu, dia berharap mahasiswa UNPRI dapat bergandeng tangan bersama-sama membangun Sumut kedepan lebih maju dan sejahtera.
Sementara itu, pembina YKI Wilayah Sumut Periode 2016-2021 Dr Tommy Leonard SH MKn menyambut baik adanya rencana Menkumham RI untuk memberikan kulia umum di UNPRI.
Menurut ketua BPH Yayasan Unpri ini, kuliah umum tersebut sangat penting dan sangat berguna bagi mahasiswa UNPRI.
“Kuliah umum ini dapat dikatakan sebagai ajang tukar menukar pemikiran dan pandangan antara Menkumham RI dan mahasiswa Fakultas Hukum UNPRI,”kata Doktor Hukum ini meyakinkan.
Dikatakan Tommy, kuliah umum itu nantinya akan menerangkan secara jelas polemik hukum selama ini kepada mahasiswa.
“Dan, kedatangan Menkumham RI itu juga, menjadikan mahasiswa UNPRI tidak perlu meraba-raba lagi tentang pengembangan hukum di Indonesia.P08

Teks Foto:
Menteri Hukum dan HAM RI Yasona H Laoly SH MSc PhD tampak duduk berdampingan dengan Ketua Pembina Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Yayasan Komunikasi Indonesia (YKI) Wilayah Sumut, Dr RE Nainggolan MM dan pembina YKI Wilayah Sumut Periode 2016-2021 Dr Tommy Leonard SH MKn pada Acara Pelantikan Kepengurusan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Yayasan Komunikasi Indonesia Wilayah Sumut periode 2016-2021 di Grand Aston Hotel Medan, Minggu (13/3).(SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.