Pemerintah Kabupaten/Kota Diminta Gelar Kegiatan Olahraga Bersama Wartawan

SIWO_Gubsu-1

Erry Nuradi bersama pengurus SIWO, Ketua PWI, SPS dan Kadisporasu (foto-SB/ist)

Medan, (Sentralberita) – Plt Gubsu Erry Nuradi meminta Pemprovsu bersama pemerintah kabupaten/ kota di Sumut perlu membuat event-event pertandingan olahraaga bersama wartawan dengan menggandeng PWI, Serikat Perusahaan Pers (SPS) dan SIWO PWI Sumut.

Event tersebut bisa dibuat bulanan dalam bentuk pertandingan berbagai cabang olahraga, seperti tenis meja, badminton, jalan sehat, futsal, sepakbola, termasuk Joker Karo ,” ujar Erri Saat memberikan sambutan pada Pelantikan SIWO PWI Sumut, Persmian Pelatda Porwanas dan Turnamen Joker Karo, Sabtu (12/3/2016) di Gedung PWI Sumut.

.“Jika fisik wartawan sehat, maka berita-berita yang dibuat pun akan lebih baik dan berkualitas,” ujarnya  dihadapan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provsu, Baharuddin Siagian, Ketua PWI Sumut, H Hermansjah SE, Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumut, H Farianda Putra Sinik SE, Wakil Ketua KONI Sumut, Prof Agung Sunarno dan Drs Muhammad Syahrir, Sekretaris Dispora Sumut, Sakiruddin, Ketua KONI Medan, Edi Sibarani, dan undangan lainnya yang berhadir.

Menurut Erry, Mensano in Korporesano, yang artinya “Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat” perlu diterapkan dalam keseharian wartawan. Dengan begitu, wartawan saat membuat berita lebih berpikir positif dan tidak menonjolkan yang jelek-jelek.

“Adapun pengurus SIWO PWI Sumut yang dikukuhkan, antara lain Ketua, SR Hamonangan Panggabean, Wakil Ketua, Jonny Ramadhan Silalahi, Sekretaris, Muhammad Samsir, Wakil Sekretaris, Pujianto, Bendahara, Halomoan Samosir, Koordinator Sportainment, Ayub Kesuma Siregar, Koordinator Olahraga Masyarakat, Irma Yuni SE dan Koordinator Olahraga Prestasi, Juraidi SS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.