Jokowi Targetkan Jalur Trans Sumatera Binjai – Besitang Selesai Pertengahan Tahun Depan

jokowi 6

Medan (Sentralberita)-Presiden Joko Widodo menargetkan pembangunan insfrastruktur pembangunan sarana dan Prasaranan Jalan bebas hambatan atau Jalan Tol sudah selesai pada pertengahan 2017.

“Pengerjaannya harus sesuai target sehingga ini akan meningkatkan roda pembangunan dan peningkatan kesejahteraan di Sumatra Utara,” ini disampaikan Presiden Joko Widodo dalam sambutannya saat meninjau pembangunan Reaktivasi Jalur Kereta Api Trans Sumatra, Medan-Aceh, antara Stasiun Binjai hingga Stasiun Besitang Sepanjang 80 KM, yang berlangsung di Halaman Stasiun Kereta Api Binjai.

Ditegaskan Presiden Jokowi bahwa pengerjaan pembangunan jalan Tol Medan-Binjai, Medan-Kualanamu, Kualanamu Tebing Tinggi ini harus sudah bisa difungsikan pada  pertengahan 2017.

Untuk memastikan hal tersebut, Joko Widodo akan datang kembali melakukan pengecekan sejauh mana progress dari pekerjaan tersebut.

Sehingga nantinya, pembangunan jalan bebas tol yang telah dilakukan secara bertahap dari Aceh sampai Lampung bisa terselesaikan tepat waktu.

Hal yang sama juga berlaku dalam proyek pembangunan double track rel kereta api juga dilaksanakan secara bertahap di Pulau Sumatra, sehingga diharapkan jalur pembangunan rel kereta api Aceh hingga Lampung.

Dengan rampungnya, pembangunan jalan tol, rel kereta api dan pelabuhan Kuala Tanjung ini akan meringankan biaya produksi dengan terkoneksinya transportasi antar daerah.

Pada kunjungan kerjanya ke Sumatra Utara dan Aceh, Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan langsung lintas Medan Aceh, serta pembangunan jalan layang kereta api di Kota Medan, antara Stasiun Medan hingga Stasiun Bandar Khalifah sepanjang 8 Km.

Nantinya, bila jalur ini selesai selain terciptanya transportasi cepat, juga akan mengurai kemacetan dikawasan perkotaan. (DQP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.