Presiden Jokowi: Trasportasi Logistik Tanah Air Lebih Mahal 2-2,5x lipat dari Negara Tetangga

jokwi 4

Medan, (Sentralberita)-Jokowi mengatakan biaya transportasi logistik di tanah air lebih mahal 2 sampai 2,5 kali lipat dari negara tetangga  seperti Singapura dan Malaysia.

“Kalau tidak dibenahi jangan harap komoditas kita bisa bersaing dengan negara-negara ASEAN,” ujar Presiden.

Dijelaskannya, pemerintah fokus pada pembangunan infrastruktur termasuk reaktifasi rel-rel yang dibangun sejak zaman Belanda untuk menurunkan biaya transportasi sehingga komoditas lokal nantinya bisa bersaing.

“Jalan tol dari Lampung sampai Aceh semua akan tersambung. Kereta Api juga sama. Dikerjakan bersamaan, Timur, Tengah dan Barat sehingga nanti terkoneksi. Kemudian pelabuhan Kuala Tanjung akan rampung sehingga hubungan antar pulau  bisa tersambung. Tujuannya pertama, mempersatukan  bangsa dan kedua agar biaya logistik murah,” jelasnya.

Demikian juga pembangunan kereta api bandara Kualanamu-Medan-Binjai untuk menyediakan transportasi alternatif bagi masyarakat dan menghindari kemacetan di kawasan perkotaan.Demikian juga pembangunan kereta api cepat yang tahap pertama di Bandung untuk penyediaan transportasi masal jangka panjang.

Sementara itu Plt Gubsu selaku tuan rumah dalam sambutannya mengungkapkan kesleuruhan proyek infrastrtktur yang dibangun di Sumut sangat strategis dan menjadi tonggak perubahan. “Ini bagi warga Sumatera Utara adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Keseluruhan proyek amat strategis bagi kamu terutama dalam upaya mewujudkan Sumatera Utara yang berdaya saing, maju dan sejahtera,” ujar Erry.

Pembangunan jalan layang KA stasiun Medan-stasiun Bandar Khalipah sepanjang 8 km yang diresmikan tersebut dikatakan Plt Gubsu adalah sejarah bagi Provinsi Sumatera Utara karena merupakan yang pertama di luar jawa. (SB/01)

 

 

3 thoughts on “Presiden Jokowi: Trasportasi Logistik Tanah Air Lebih Mahal 2-2,5x lipat dari Negara Tetangga

  • November 7, 2023 pada 2:58 pm
    Permalink

    529940 915920Spot on with this write-up, I truly assume this web site wants significantly far more consideration. probably be again to read much much more, thanks for that information. 521689

  • November 8, 2023 pada 11:00 am
    Permalink

    373693 679204Hmm is anyone else experiencing troubles with the images on this blog loading? Im trying to discover out if its a problem on my end or if it is the blog. Any responses would be greatly appreciated. 179169

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *