Sekretaris DPW PAN Sumut Yahdi Khoir: Politik tanpa Gaduh Bakal Dulang Suara PAN

Yahdi Khoir bersama istrinya usai usai pelaksanaan Musada PAN Medan. (foto-SB)
Yahdi Khoir bersama istrinya usai usai pelaksanaan Musada PAN Medan. (foto-SB)

Medan, (Sentralberita)- DPW PAN Sumut menerapkan konsep “Politik tanpa Gaduh” dalam menjalankan roda organisasi saat ini. Hal tersebut bukan berarti menghilang demokrasi di tubuh partai, melainkan diyakini bisa mendulang suara partai secara signifikan.

“Dengan politik tanpa gaduh diyakini bisa menaruh simpatik masyarakat asalkan partai benar-benar berjuang untuk rakyat,”ujar Sekretaris DPW PAN Sumut Yahdi Khoir ketika memberikan sambutan pada pembukaan MUsda V PAN Medan, Selasa (2/2/2016) di Hotel Garuda Plaza Medan.

Menurut Yahdi yang juga anggota DPRD Batubara itu, DPW PAN saat ini telah merealisasikannya setiap pelaksanaan Musda DPD PAN Kabupaten/Kota di Sumatera Utara. “kita lihat tak ada lagi istilah wallet-walet yang selama ini selalui mewarnai setiap musyawarah partai,”katanya.

Namun konsep yang diterapkan ini, menurut Yahdi yang pernah menjadi Ketua PAN Asahan dan Batubara itu dianggap sebagai pihak menghilangkan demokrasi di PAN dan bukan pula menghilangkan dinamika semangat partai.

“Kita sekarang memaknakan demokrasi dan dinamika itu dengan kesejukan, dan meneyelesaikan permasalahan dengan musywarah dan mufakat dengan mengutamakan kepentingan partai di atas kepentingan pribadi,”ujarnya.

Mantan wakil Bupati Asahan itu mengakui, partai memang sarat dengan kepentingan untuk meraih kekuasaan, namun PAN selalu melaksanakannya dengan etika politik yang santun. “Kini PAN bergabung dengan pemerintah tentunya punya pandangan dan tujuan yang lebih jauh ke depan.

“Jika pun mendapat kekuasaan dengan sikapnya, kader PAN memang telah layak dan pantas memegang kekuasaan itu dalam mengemban amanah rakyat,”ujar Yahdi. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.