USU Diminta Konsolidasi dengan Stakeholder

Erry Nuradi. (foto-ist)Medan, (Sentralberita)- Plt Gubsu HT. Erry Nuradi menyampaikan masukan untuk perbaikan pengelolaan USU dimasa yang akan datang, dikatakannya perlunya dilakukan konsolidasi dengan seluruh stakeholder, agar tercipta harmonisasi dan akselerasi dalam penataan dan pengembangan institusi dan akademik.

Susun dan rumuskan visi dan perguruan tinggi. “Buat road map pengembangan USU jangka pendek, menengah dan jangka panjang,” ujar Plt Gubsu.
Selain itu dia juga mengatakan perlunya pelaksanaan tata kelola perguruan tinggi yang baik (Good Universitu Governance) dengan menerapkan prinsip-prinsip transparansi, akuntabel, profesionalisme serta mensinerjikan segala potensi keungggulan unik civitas akademika USU dalam semangat Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Jika hal ini dilakukan secara bertahap, terukur, disertai kesungguhan, niscaya USU mampu bersaing pada tingkat nasional, regional maupun global,” kata Plt Gubsu.

Plt Gubsu juga mengharapkan agar USU terus dapat mengikuti dinamika yang berubah cepat pada saat ini. Karena semua bangsa sadar bahwa perkembangan keberadaban manusia sangat dipengaruhi oleh kemampuan masyarakatnya menguasai ilmu pengetahuan dan USU adalah universitas negeri yang sudah lama berdiri dan kebanggaan masyarakat Sumatera Utara.(SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.