Runtung Tarigan Rektor USU, Plt Gubsu Apresiasi Bagkitkan Marwah USU

RuntungMedan, (Sentralberita)-Prof DR Runtung Sitepu SH MHum terpilih dan  ditetapkan menjadi Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) definitif periode 2016 – 2021. Berdasrkan hasil penghitungan suara rapat Majlis  Wali Amanat USU, Kamis (21/1) di kantor Kementerian Pendidikan Tinggi Jakarta.

Runtung terpilih dengan perolehan suara 19, atau sebesar 62, 38 persen , sedangkan Zulkifli atau Nasution 8 suara atau 27, 36 persen dan Prof Subhilhar 3 atau 10,26 persen.

Plt Gubsu Ir HT Erry Nuradi SE MSi mengapresasi terpilihnya Prof DR Runtung SH MHum. Hal itu dikemukakan Plt Gubsu selaku anggota ex officio Majelis Wali Amanat (MWA) USU kepada wartawan usai menghadiri rapat pemilihan Rektor USU di Kantor Kementerian Ristek Dikti di Jakarta, Kamis (21/1) sore.

Plt Gubsu berharap Runtung dapat merajut kebersamaan di seluruh potensi USU dalam kepemimpinannya ke depan. Proses pemilihan telah berlangsung secara fair dan demokratis, sehingga hasil yang diperoleh hendaklah didukung semua pihak.

“Pemilihan telah berlalu. Semua calon yang muncul adalah putra terbaik USU sehingga pasca pemilihan kembalilah bersatu dan bersama membangun USU. Saya optimis di bawah kepemimpinan pak Runtung USU bangkit meraih kejayaaannya,” jelas Gubsu.

Pada rapat di kementerian ini Majelis Wali Amanat Universitas Sumatera Utara (USU) bersama Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristek Dikti), Mohammad Nasir, akhirnya menetapkan Prof Runtung Sitepu sebagai rektor baru USU untuk periode 2016-2021.

Rapat penetapan rektor USU ini juga diikuti oleh Plt Gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi yang juga merupakan anggota MWA USU.

Menjawab wartawan Runtung menyampaikan akan mengemban amanah ini sebaik mungkin dan perbaikan akreditasi kampus USU sebagai prioritas program kerjanya.

“Tentu akreditasi. Karena itu sudah mendesak sekali. Tahun 2017 akreditasi A harus kita capai. Itulah nomor satu yang paling penting yang akan saya lakukan,” ujar Runtung.

Runtung mengaku akan mengerahkan seluruh daya upayanya untuk memperbaiki akreditasi USU. Ia katakan, untuk mewujudkan hal itu, ia akan mencoba memperbaiki fasilitas-fasilitas kampus.

“Saya akan mempelajari rekomendasi dari BAN-PT. Kenapa B, kenapa C. Dari situ segera dilakukan langkah-langkah untuk meningkatkan akreditasi prodi yang ada,” katanya. (SB/Anin, Diur/01).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.