Langkat Pusat Energi Sumut

PLt Gubsu bersama Bupati Langkat dan Sekda langkat pada HUT Kabupaten itu (Foto Ist)
PLt Gubsu bersama Bupati Langkat dan Sekda langkat pada HUT Kabupaten itu (Foto Ist)

Langkat, (Sentralberita)- Plt Gubsu Ir HT Erry Nuradi MSi mengharapkan seluruh stakeholder dan unsur agama agar dapat memanfaatkan potensi-potensi yang ada di bumi Kabupaten Langkat. Hal tersebut disampaikan Plt.Gubsu Ir H T Erry Nuradi MSi dalam sambutannya saat menghadiri Resepsi peringatan Hari Jadi Kabupaten Langkat yang ke 266 tahun 2016, Minggu (17/01/2016) di alun-alun T Amir Hamzah, Stabat Kabupaten Langkat.

Hadir pada kesempatan , Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin-angin, Bupati Langkat H Ngongesa Sitepu SH, Wakil Bupati Langkat Drs H Sulistianto MSi, Sekda kabupaten Deli Serdang Asrin Naim, dan para Kepala SKPD Langkat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan budaya Kabupaten Langkat serta ribuan masyarakat.

Di bumi kabupaten Langkat menurut Plt Gubsu sangat banyak potensi-potensi daerah yang bisa dibanggakan. Seperti lanjut Plt Gubsu, pada tahun 2015 yang lalu dimana Sumut mengalami krisis energi yaitu krisis energi listrik yang menyebabkan seringnya pemadam listrik di masyarakat.

Namun , setelah beroperasinya pembangkit listrik Pangkalan Susu di Kabupaten Langkat dapat membuat masyarakat khususnya masyarakat Sumut dapat bersenang hati karena telah berkurangnya terjadi pemadaman listrik. Bahkan saat ini energi di Sumut surplus 10 persen.

Masyarakat Sumut juga patut bergembira bila ke empat pembangkit dari Langkat ini dapat beroperasi akan menyumbangkan kurang lebih 800 mega watt energi listrik di Sumut.

“Oleh karenanya Kabupaten Langkat bisa disebut sebagai pusat energi di Sumatera Utara,” sebut Plt Gubsu.

Pada kesempatan itu Plt Gubsu juga mengatakan selain potensi dari bidang energi, pertanian, perkebunan, potensi pariwisata juga cukup menjanjikan. Seperti destinasi wisata bukit lawang.

Sementara Bupati Langkat H Ngongesa Sitepu dalam sambutannya mengatakan bahwa acara Hari Jadi Kabuapten Langkat ini merupakan acara Tahunan dan diharapkan aeluruh masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Langkat dapat merasakan kemeriahan dari acara Hari Jadi ke-266 Kabupaten Langkat. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.