Peletakan Batu Pertama: Panitia Pembangunan Masjid Agung Kumpulkan Dana 100 Milyar

Medan, (Sentralberita)-Panitia Pembangunan Masjid Agung pada acara peletakan batu pertama, Jum’at (15/1/2016) berhasil mengumpulkan dana sumbangan infak masyarakat sebesar 100 milyar lebih. Sementara biaya untuk pembangunannya dalam Rancangan Anggaran Belanja sebagaimana yang disampaikan panitia sebesaar 400,2 milyar.batu pertama

Infak yang terkumpul pada acara yang dihadiri Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin tersebut digunakan untuk pembangunan yang terbesar di Asia dengan ketinggian menara 199 meter dengan luas bangunan 1000 m2, dengan kapasitas jamaah 5000 orang yang dilenggapi arena parkir dan kantor –kantor.

Sumbangan dana tersebut m enjadi perhatian Menteri Agama. Demikian pula para dermawan seperti Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution menyumbang 500 juta ditambah kebun yang hasilnya diperuntukkan pemeliharaan Masjid.

“Sumbangan saya ini dari seluruh PNS yang ada di Madina sebagai kepedulian kami untuk pembangunan rumah ibadah”,ujarnya sambil menyampaikan semoga ada manfaatnya untuk lancarnya proses pembangunan.

Para Dermawan itu satu persatu tampil ke depan menyampaikan bantuannya termasuk Ketua PPP Sumut , Rahmad Syah, H. Anif 1 milyAR, Dirut PTPN IV 1 MILYAQR, BKM Mesjid Agung 500 juta dan lain sebagainya.

Sumbangan itu ada yang secara terbuka menyampaikannya dan ada pula yang tak mau menyebutkan nama. Panitia juga menggunan kota infak, menepelkan permohonan melalui tulisan dibecak yang kelak sepanjang perjalanan becak akan terbaca oleh masyarakat. (SB/01).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.