Menara Masjid Agung Nomor 3 Tertinggi di Dunia

menara masjid aljajairMdan, (Sentralberita)-Menara Masjid Agung setinggi 199 meter merupakannomor tiga tertinggi di dunia dan nomor satu di Asia. Menara Masjid tertingi didunia 265 meter di Aljajair, tertinggi nomor dua Masjid Hassan II di Maroko 210 meter.

Masjid Agung Medan di Sumatera Utara, Luas bangunan 1000 m2, dengan kapasitas jamaah 5000 orang yang dilenggapi arena parkir dan kantor –kantor, perpustakaan dan lain sebagainya. Rumah ibadah ini nantinya bakal bisa menjadi obyek wisata seperti di Aljajair.

Ketua Pembangunan Masjid Agung yang berdekatan dengan kator Gubernur Sumatera Utara itu adalah Eddy Rahmayadi seorang Pangkostrad yang cinta Sumatera Utara. Pada peletakan batu pertama tadi beliau tidak hadir karena tidak bisa meninggalkan tugas negaranya di Jakarta.

Para donatorrdermawan daerah ini telah menaruh kepedulian yang tinggi untuk proses pembangunannya. Demikian pula unsur pemerintah, bahkan Pemprovsu akan memasukkan bantuannya melalui anggaran APBD Sumut.

“Dengan besarnya kepedulian terhadap pembangunan masjid itu diyakini akan cepat terwujud pembangunannya”ujar Sakiruddin yang juga Sekretaris Dispora Sumut. Hal senada juga diungkapkan Sakhyan Asmara, menurutnya, pembangunan akan berjalan sukses, selain pendanaannya cukup, panitia pembangunanya pun cukup professional. (SB/01)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.