Pemprovsu Bakal Kerjasama dengan RRC

foto gubsu RRCMedan, Sentralberita)– Difasilitasi oleh Konsulat Jenderal RRC di Medan, Plt Gubsu H T Erry Nuradi bertemu dengan 13 investor asal RRC untuk membahas kerjasama ekonomi. Bertempat di Hotel Grand Aston.

Hadir dalam kesempatan itu Konsulat Jenderal (Konjen) Tiongkok untuk Medan Zhu Honghai, Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan DR Arsyad, MM, Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Provsu Ir Hj Purnama Dewi, MM, Kepala Dinas BInamarga Provsu Effendy Pohan, M.Si,  Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Ir Eddy Saputra SAlim, M.Si, Kepala Bappeda Deli Serdang Ir Irman, M.SI, Assisten Administrasi Pembangunan Setdakab Deliserdang, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Penanaman Modal Daerah Kab Langkat T Sofin Azhar, mewakili Badan Pertanahan Nasional Sumut dan Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham SUmut.

Plt Gubsu H T Erry Nuradi menyatakan dukungan terhadap investasi RRC di Sumut dan  mengajak para investor untuk lebih terlibat dalam berbagai proyek strategis di Sumut. Berdasarkan data Badan Penanaan Modal dan Investasi Sumut, saat ini Rencana investasi dari Tiongkok senilai 368,75 juta USD, namun  baru terealisasi 8,44 juta USD.

 Sementara itu, Konsulat Jenderal (Konjen) Tiongkok untuk Medan Zhu Honghai mengatakan pertemuan sekaligus makan malam ini bertujuan memperkenalkan kerjasama ekonomi  dan memecahkan masalah yang ada dan mendiskusikan peluang yang ada. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.