Randiman Diminta Hentikan Rotasi

Foto DPRD Medan BarusMedan, (Sentralberita)- Pj.Walikota Medan,Randiman Tarigan diminta untuk menghentikan rotasi dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan.Pasalnya,rotasi yang akan direncanakan pada Jumat mendatang dikhawatirkan akan menciptkan konflik terbaru,serta kental dengan traksasional.

Hal ini disampaikan,Roby Barus,Ketua Komisi A DPRD Kota Medan,Kamis (14/1) di Ruang Komisi A DPRD Medan bahwa rotasi yang akan dilakukan tersebut akan menimbulkan konflik karena bertepat akan dilakukan pelantikan Walikota Medan terbaru.

“Pada saat kita rakernas PDI Perjuangan di Jakarta,kita bertemu dengan Mendagri yang menyatakan bahwa Pemilukada di Kota Medan sudah selesai tidak ada masalah.Sehingga pelantikan telah disampaikan akan dilakukan paling lama bulan Februari,”ucap Roby.

Dengan adanya pelantikan tersebut,sambung Roby,yang hanya dalam hitungan hari bila dipaksa rotasi,maka akan menimbulkan sebuah tidak kenyaman.

Politisi PDI Perjuangan ini juga menduga keinginan pergantian yang dilakukan tersebut juga tidak terlepas adanya dugaan para pembising atau pun faktor kepentingan lainya.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan itu juga menduga dengan langkah tersebut kental dengan nuansa nilai trasaksional jabatan.

“Tidak tertutup kemungkinan ada raup keuntungan yang didapatkan jika ini dipaksa.Jadi secara tegas kita desak aparat penegak hukum di Sumatra Utara,khususnya KPK awasi ini semuanya,”tegas Roby.

Kembali,Roby,secara tegas menyatakan agar rotasi dilingkungan Pemko Medan ditunda. “Kita meminta agar saudara Randiman membatalkan rotasi atau pelantikan itu pada Jumat,bila ini tetap dipaksa maka saudara (Randiman,red) telah melakukan kesalahan yang sangat fatal.Jadi sekali lagi kami tegaskan batalkan pelantikan itu,”tegas Roby kembali.

Ditempat terpisah,Kepala Badan Kepgawaian Daerah (BKD) Pemko Medan,Lahum membantah adanya pergantian dilingkungan Pemko Medan. “Rotasi atau pelantikan itu belum pasti karena kita menunggu mekanisme aturan dari Gubernur.Jadi silakan andinda tanya ke Gubernur,ya,”katanya singkat.

Sekedar mengingatkan saat ini beredar kabar Pj.Walikota Medan,Randiman Tarigan akan melakukan rotasi terhadap 284 pejabat dilingkungan Pemko Medan dari eselon II,III,dan IV.

Yang menjadi “korban” adalah Kadis Pertamanan Kota Medan,Zulkifli Sitepu akan digeser ke Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemmas).(ASB/01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.