Tiga Personel keluar, Girl Band Bakal Berakhir

Rencana hengkang tiga anggota membuat Kara terancam bubar setidaknya pada bulan depan. (KPop Starz)
Rencana hengkang tiga anggota membuat Kara terancam bubar setidaknya pada bulan depan. (KPop Starz)

Sentralberita-  Rencana hengkangnya tiga personel membuat nasib Kara berada di ujung tanduk. Bahkan, kantor berita Korea Selatan (Korsel) Yonhap melaporkan, bulan depan, perjalanan girl band itu bakal berakhir.

Menurut Yonhap, tiga personel Kara—Park Gyuri, Han Seungyeon dan Goo Hara—tidak akan membarui lagi kontrak mereka dengan perusahaan yang menaungi girl band itu, DSP Media. Ketiganya diduga sudah mencari agensi lain sejak akhir 2015. Kepergian mereka dari Kara pun hanya tinggal menunggu waktu.

Kepergian ketiga orang itu dari Kara akan membuat Heo Youngji—yang bergabung pada 2014—secara efektif menjadi satu-satunya anggota girl band itu. Yonhap juga mengungkapkan, kontrak Kara di Jepang sudah habis bulan lalu.
Sejumlah laporan menyebutkan, rencana kepergian trio itu dari Kara sudah mencuat selama beberapa pekan terakhir. Spekulasi ini juga gencar bermunculan sementara DSP Media memilih bungkam.
Ketiga gadis itu diperkirakan mencari agengi yang bisa mendukung karier mereka. Goo, misalnya, ingin bergabung dengan agensi seperti Keyeast Entertainment, SM Culture & Content dan JYP Entertainment, yang memiliki kehadiran di luar negeri yang besar.
Dikutip dari KPop Starz, Kara memulai debut pada 2007. Mereka juga salah satu girl band K-Pop paling populer pada awal 2010 dengan hits seperti Jumping, Mister, Wanna dan lain sebagainya. Grup ini sangat kondang di Jepang dan menjadi girl band pertama dari Korsel yang tampil di Tokyo Dome pada 2013.
Ini bukanlah kali pertama ada perubahan line-up di tubuh Kara dalam beberapa tahun terakhir, meskipun diperkirakan akan jadi yang terakhir. Sejak debut, Kara kehilangan Kim Sung Hee pada 2008, ini diikuti masuknya Goo dan Kang Ji Young. Pada 2014, Kang dan Nicole meningalkan grup itu untuk mengejar karier solo. Ini membuat Kara menambahkan Youngji di tubuh mereka. Kara melakukan comeback dengan album In Love pada 2015. (SB/DTC/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.