Maulid Nabi Disporasu Upaya Meningkatan Etos Kerja

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Disporasu Sumut, Senin (11/1)
Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Disporasu Sumut, Senin (11/1)

Medan, (Sentralberita)-PHBI Dispora Sumut melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kantornya, Senin (11/1/2016) sekaligus penyantunan sekitar 25 anak yatim sebagai upaya Dispora Sumut peduli sesama dalam peningkatan etos kerja bagi pembinaan kepemudaan dan keolahragaan.

“Peningkatan pembinaan kepemudaan dan keolahragaan menjadi visi dan misi kita yang harus terus dilakukan,” ujar Kadispora Sumut Baharuddin Siagian saat memberikan sambutan.

Dihadiri ketua Purna paskibaraka HR Nasution, mantan PSP-3 Rizal, kawarda pramuka dan unsur eselon III dan IV di lingkungan Dispora Sumut, Kadispora menyampaikan bahwa pembinaan olahraga dan kepemudaan kontinyu dan nyata dilakukan. Sementara pembinaan anak yatim lebih dimulai dengan pembinaan karakter.

“Memang pembinaan karakter kepada siapapun harus ditanamkan, melalui peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini bagian dari upaya pembinaan itu,’’ujarnya sambil menjelaskan karakter itu tertanam dalam diri sendiri.

Sementara ustad Sunarto dalam ceramah agamanya menyampaikan, Nabi Besar Muhammad SAW merupakan suri teladan bagi seluruh umat manusia melalui akhlakul karimah yang dimilikinya.

Kepedulian terhadap anak yatim merupakan amal yang harus dilakukan. Dan jika hal tersebut terlupakan, maka do’a mereka sangat mustajab dikabulkan Allah SWT. “Kita harus peduli dan hormati anak yatim, agar mereka mendo’akan kesuksesan,”ujarnya Ustad Sunarto.

Sekretaris Dispora Sumut Sakiruddin, SE,MM dan Kabid Bina Kepemudaan Disporasu M. Tohir serta ketua panitia dari PHBI Disporasu Reka menyampaikan, kegiatan hari-hari besar Islam setiap tahunnya dilaksanakan di lingkungan Disporasu.

Selain untuk menjalin silaturrahmi dan persaudaraan yang lebih kuat, juga dimaksudkan untuk menambah ilmu keagamaan sebagai modal dan motivasi untuk meningkatkan kinerja dimasing-masing tugas. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.