PDGI Harus Siap Bersaing di Era MEA

Plt Gubsu bersama PDGI (Ist)
Plt Gubsu bersama PDGI (Ist)

Medan, (Sentralberita)- Plt Gubernur Sumatera Utara, Ir HT Erry Nuradi MSi berharap kepada Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) harus siap bersaing di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Menurut Plt Gubsu sejak 1 Januari 2016 tidak ada lagi batasan-batasan untuk masyarakat ASEAN. Dicontohkannya masyarakat Sumatera Utara tidak boleh melarang jika ada dokter-dokter gigi atau dokter umum yang buka praktek di Medan Sumatera Utara.

Karena pada kesepakatan MEA khususnya bidang kesehatan ada 3 item yaitu dokter umum, dokter gigi dan perawat. “Oleh kerenanya dokter umum, dokter gigi dan perawat khususnya yang ada di Sumatera Utara harus mempersiapkan diri agar dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” ujar Plt Gubsu yang didamping Kadis Kesehatan Provsu dr RR Siti Hatati Surjantin, M.Kes, dan Pejabat Eselon III Dinas Kominfo Provsu.

  Harapan itu disampaikan Plt Gubsu saat menerima audiensi Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Medan.HT Erry Nuradi ketika menerima pengurus PDGI cabang Medan yang dipimpin Ketua drg M. Ukur S, Wakil Ketua drg Indra S, Sekretaris drg Widi Prasetyo serta pengurus lainnya beserta Panitia HUT PDGI ke-66 di ruang kerjanya Lantai 9 Kantor  Gubernur Sumut, Jln Diponegoro Medan, Rabu (20/1/16).

 Plt Gubsu juga menghimbau kepada PDGI untuk mendata seluruh anggotanya. Menurut Plt Gubsu data dari seluruh anggota asosiasi sangat diperlukan dengan data tersebut dapat menjadi wadah untuk berkumpulnya para dokter gigi untuk mendapatkan masukan-masukan demi kemajuan organisasi Persatuan Kedokteran Gigi Indonesia khususnya Sumatera Utara.(SB/01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.