Eddy H Sibarani Ketua KONI Medan Secara Aklamasi

Medan, (Sentralberita)- Drs Eddy H Sibarani memimpin KONI Kota Medan periode 2016-2020. Setelah terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) di Garuda Plaza Hotel, Sabtu (9/1) pagi.

Eddy H Sibarani bersalaman dengan pengurus usai terilih menjadi ketua KONI Medan, Sabtu (Foto SB-01)
Eddy H Sibarani bersalaman dengan pengurus usai terilih menjadi ketua KONI Medan, Sabtu (Foto SB-01)

Sosok yang menjadi pelaksana tugas ketua umum dalam dua tahun terakhir, Eddy menjadi satu-satunya figur yang lolos verifikasi tim penjaringan untuk pencalonan ketua umum KONI Medan.

.Diakuinya, kinerja KONI belum sempurna. Namun hal-hal yang perlu dikritisi, harusnya disampaikan langsung, tidak melalui koran dan facebook.
“Tidak usah puji-puji kami kalau ada yang baik. Cukup simpan aja di dalam hati. Tapi kritik kami secara langsung kalau ada yang tidak baik,”‘tuturnya.

Untuk mewujudkan program pembinaan yang baik, Eddy sudah merencanakan rapat dalam waktu dekat untuk merancang rencana strategis (Renstra) 4 tahun ke depan dan rapat penetapan rencana kerja (renja) setiap tahun.

Diakuinya, persoalan krusial yang dihadapi terkait pembinaan adalah minimnya sarana pra sarana. Karema itu, pihaknya akan bekerjasama melihat peluang yang ada sehingga secara bertahap kebutuhan sarana pra sarana bisa dipenuhi.

Secara khusus ia meminta pengurus cabang, klub dan stake holder ubtui sama-sama memberi dukungan kepada atlet Medan yang akan berjuang pada PON XIX Jabar,  September mendatang.

” Pj Wali Kota Medan Randiman Tarigan diwakili Kadispora Drs Abdul Aziz senang arena proses pemilihan ketua KONI berjalan lancar. Eddy, jelasnya, merupakan sosok yang tepat.
“Selama jadi Plt (Pelaksana tugas, red) saja beliau mampu menjalankan dengan baik. Setelah defenitif, saya yakin lebih mampu menjalankan roda organisasi lebih baik lagi,” ujar Aziz.

Namun Eddy tidak bisa berjalan maksimal tanpa dukungan pengcab dan pengurus. Untuk itu, ia kembali mengingatkan agar memganggap KONI sebagai rumah kita. Di rumah kita inilah kita menyelesaikan semua masalah, tidak sampai melebar keluar.

“Mari kita membentengi diri dari pihak luar yang berupaya merongrong keharmonisan kiya. Dan jangan pula kita sebagai pengurus membicarakan hal negatif keluar,” ujar Abdul Aziz.

Sebelumnya, Sekretaris KONI Sumut Drs Chairul Ami MPd mengungkapkan bahwa kinerja KONI Medan di bawah kepemimmpinan Eddy H Sibarani sudah cukup baik. Berbagai program sudah berjalan sehingga sumbangsih Medan dalam pembinaan dan prestasi begitu besar bagi Sumatera Utara. “Eddy adalah sosok yang bisa membawa KONI Medan lebih baik ke depan,” ujar Chairul.

Musorkot yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Medan Ikhwan Ritonga dan perwakilan Dandim 0201 BS Mayor Setiabudi, berlangsung tenang dan lancar. (SB/0i)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.