Akhirnya Tembok Memblokir Akses Jalan ke MTs Muhammadiyah itu Dibongkar

Jakarta, (Sentralberita) – Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti telah membongkar tembok di perumahan Green House yang memblokir akses jalan MTs Muhammadiyah Karangkajen. Tembok itu telah sekian lama menghalangi para siswa untuk menuju bangku sekolah.

Tembok berada di depan akses masuk ke MTs Muhammadiyah akhirnya dibongkar (foto-DTC)
Tembok berada di depan akses masuk ke MTs Muhammadiyah akhirnya dibongkar (foto-DTC)

Sebelum dibongkar, tembok setinggi kurang lebih 1,5 meter berdiri tepat di depan gerbang MTs Muhammadiyah Karangkajen. Tembok itu terbuat dari batako yang disusun tanpa dilapisi semen, sehingga bentuk tumpukan batako masih jelas terlihat.

Tembok penghalang sengaja dibangun pihak perumahan Green House, alasannya pun sepele, karena para penghuni tidak mau terganggu dengan lalu lalang para siswa. Padahal, para siswa yang menuju sekolah hanya melewai satu blok di perumahan yang sudah berdiri sejak lama itu. Namun tetap saja, warga tidak rela memberikan akses kepada para siswa MTs Muhammadiyah Karangkajen hingga akhirnya harus Walikota yang turun tangan.
Proses pembongkaran dilakukan di perumahan Green House, Senin (4/1/2016). Haryadi ditemani beberapa tokoh Muhammadiyah Yogyakarta melihat langsung proses pembongkaran yang dilakukan petugas Satpol PP.

Pada bulan-bulan yang lalu siswa masih bisa masuk ke gedung sekolah karena ada jalan di utara sekolah. Sekarang jalan tersebut sudah tertutup karena telah digunakan warga untuk mendirikan bangunan. Para siswa hari ini hampir saja tidak bisa masuk ke kelas karena terhalang tembok kokoh tepat di depan gedung sekolah mereka.
MTs Muhammadiyah Karangkajen berada di ujung wilayah Kota Yogyakarta tepatnya di Jl Sisingamangaraja Gg Kalijaga No.4 Mergangsan, dekat dengan Pasar Telo. Letak bangunannya berada di dekat sebuah perumahan.

MTs Muhammadiyah Karangkajen memiliki siswa berjumlah 418. Siswa MTs Muhammadiyah Karangkajen sebagian adalah anak-anak yatim yang tinggal di Panti Asuhan Yatim ( PAY) Putra Muhammadiyah, panti asuhan yang langsung didirikan oleh Kiai Ahmad Dahlan. (SB/DTC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.