Pengukuhan PW Muhammadiyah Sumut, Prof Hasyimsyah: Muhammdiyah Lemah Menggerakkan Kesejahteraan Masyarakat

Medan, (Sentralberita)- Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumut Prof Dr Hasyimsyah Nasution mengungkapkan, foto hasyimsyahMuhammadiyah Sumut begitu potensial, namun dalam ekonomi belum bisa menyumbangkan banyak hal, masih lemah menggerakkan kesejahteraan masyarakat.
“Dalam hal gerakan ekonomi masih lemah, misalnya baru hanya satu Koperasi Surya di Sunggal, karena masih sulit disatukan pandangannya dalam pergerakan kesejahteraan masyarakat,”ujarnya ketika memberikan sambutan pada acara Pengukuhan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumut, Minggu (31/1) di Kampus UMSU.
Terhadap hal ekonomi ini perlu menjadi perhatian agar dakwah yang dilakukan berjalan dengan baik, terutama kepada masyarakat yang sangat membutuhkan dana. “Kalau tidak, sulit kita melakukan dakwah yang kualifait.
Sementara itu juga dia menyampaikan komitmen akan bersama-sama dengan Aisyiyah dan Ortom. Terutama kepada Rektor UMSU Agussani yang juga Bendahara PWM agar Aisyiyah membina mahasiswi UMSU yang tinggal di Asrama UMSU.
Sementara munculnya geraka-gerakan ekstrim keagamaan yang terjadi, Hasyimsyah mengaku terbicara dengan MUI agar Ormas keagamaan menyatukan pandangannya dalam memberikan solusi kepada masyarakat.
Kepada pemerintah juga dia mengharapkan jika ada gerakan yang ektrim tentang keagamaan agar Ormas keagaan dilbatkan dalam penanganannya. Jika tak di libatkan pun, Muhammadiyah akan melakukan gerakan dakwah berkemajuan.
Muhammadiyah katanya berpaham moderat yakni pandangan netral, tentunya akan lebih mudah diterterima kelompok ekstrim keagamaan. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.