IMM Dukung Plt Gubsu Lelang Jabatan Wujudkan Pemerintah Bersih dan Berwibawa

Ketua DPD IMM Sumut Setiawan Siregar (Foto-Dok/SB)
Ketua DPD IMM Sumut Setiawan Siregar (Foto-Dok/SB)

Medan, (Sentralberita) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumatera Utara mendukung dan memuji rencana Plt Gubsu HT Erry Nuradi melakukan lelang jabatan untuk semua jabatan eselon 2 di jajaran Pemprovsu.Sebab lelang jabatan tersebut merupakan salahsatu langkah positif memperbaiki birokrasi di Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara.

“DPD IMM Sumut sangat mengapresiasi langkah Plt Gubsu yang melakukan terobosan perdana di Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara ini dalam mendororng kinerja aparatur yang selama ini terkesan lemah. Sehingga diharapkan melalui lelang jabatan ini nantinya benar-benar terpilih pejabat yang mampu bekerja secara maksimal untuk kepentingan rakyat,”kata Ketua DPD IMM Sumut, Budi Setiawan Siregar didampingi sejumlah pengurus diantaranya Ihwal Pasaribu dalam siaran persnya kepada wartawan di Medan, Selasa (12/1).

Budi berharap lelang jabatan yang akan diterapkan Plt Gubsu HT Erry Nuradi nantinya benar-benar diterapkan dan harus berpegang teguh pada slogan dan prinsip “The Right Man on The Right Place and The Right Man on The Right Job”, yang artinya penempatan orang-orang yang tepat pada tempat dan untuk jabatan yang tepat. “Yakni menempatkan spesifikasi keilmuan para esslon II untuk bekerja sesuai dengan keilmuannya sehingga akan terwujudnya Pemerintahan Provinsi Sumut yang professional,”kata Budi Siregar.

Untuk itu, DPD IMM Sumut juga berharap para pejabat yang akan mengikuti lelang jabatan tersebut agar turut mendukung langkah Plt Gubsu, dengan tidak mengambil kesempatan melakukan berbagai upaya-upaya ‘kotor’.”Seperti menggunakan uang, calo hingga mengandalkan kekuatan diluar kapasitas dan kemampuan dirinya.

“Kita berharap Plt Gubsu tidak goyah dalam menerapkan sistem lelang jabatan ini yang benar-benar profesional dan berkualitas. Jika ada pejabat yang mencoba-coba berbuat curang, beberkan ke publik sebab IMM berada di garis terdepan melawannya,”tegas Budi Setiawan.

Sebab, lanjut Budi Setiawan, IMM sangat berharap besar melalui sistem lelang jabatan ini menjadi momentum awal dalam  mempercepat pembentukan tatanan pemerintahan yang bersih, transparan, dan berwibawa.

“Lewat lelang jabatan yang akan diterapkan Plt Gubsu HT Erry Nuradi ini, merupakan sinyal positif bagi kita kalangan masyarakat Sumatera Utara khususnya pejabat pemerintahan, agar kedepannya menjalankan pemerintahan dengan baik dan benar untuk mewujudkan clean and good goverment (pemerintahan yang bersih dan baik) demi peningkatan kesejahteraan rakyat,”tutup Budi Setiawan. (SB/02)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.