Tapteng Layak Jadi Poros Maritim Pantai Sumatera

Tapteng,(Sentralberita-Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman, menilai Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) bersama Kota Sibolga layak menjadi poros maritim di kawasan pantai barat Pulau Sumatera.

 

“Selain memiliki potensi kekayaan sumber daya alam, potensi pariwisata bernuansa maritim yang cukup banyak, juga telah memiliki fasilitas pendukung yang cukup lengkap, mulai dari bandar udara, pelabuhan laut, pelabuhan cargo dan lainnya,” kata Irman Gusman saat memberikan kuliah umum kepada 300 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Bahriyatul Ulum Pandan di kampus tersebut, Minggu (20/12).

 

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja DPD RI ke Tapteng dalam rangka Peletakan Batu Pertama Pembangunan Bendungan Sitangkurak, berbiaya Rp 81 miliar dari APBN dengan sistem multiyear. Ikut mendampingi Irman pada acara tersebut, 2 anggota DPD RI asal Sumatera Utara, Parlindungan Purba dan Dedy Iskandar Batubara, Komisaris Utama PT Pertamina Persero, Tanri Abeng, Direktur Utama PT Pelindo I, Bambang Eka, Direktur Jenderal (Dirjen) Perumahan Rakyat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU PERA), Basuki Hadimuljono.

 

Selain itu juga dihadiri Plt Bupati Tapteng, H Sukran J Tanjung SE MM dan unsur Forkopinda. Hadir juga sekaligus menjadi moderator pada kegiatan itu, Ketua STAI Bahriyatul Ulum Pandan, Drs Alfian Hutauruk M Pd beserta para dosen.(SB/PH/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.