SSB GTH Juara Piala Askot U-17

SSB GTH diabadikan bersama Syaf Lubis dan Kadispora Medan Abdul Aziz setelah menerima hadiah sebagai juara Askot U-17 di lapangan Kebun Bunga Medan, Jum'at
SSB GTH diabadikan bersama Syaf Lubis dan Kadispora Medan Abdul Aziz setelah menerima hadiah sebagai juara Askot U-17 di lapangan Kebun Bunga Medan, Jum’at

Medan (Sentralberita)- Sekolah Sepak Bola (SSB) Generasi Tunas Harapan (GTH) Kebun Bunga berhasil merajai Stadion Kebun Bunga usai meraih titel juara  Piala Askot U-17, Jumat (18/12). Gelar ini terasa sempurna karena bukan hanya sebagai tuan rumah, tapi merupakan penantian panjang selama 19 tahun merebut mahkota juara.

Di final, SSB GTH sukses menaklukkan SSB Tasbi lewat gol semata wayang dari Aldo Febri. Gol tersebut juga mencatatkan sang striker sebagai top skor dengan perolehan 9 gol.

Pelatih SSB GTH Ahmad Effendi mengakui sukses timnya tidak terlepas dari semangat juang serta kebersamaan para pemain dan pengurus. Apalagi bermain di rumah sendiri dengan dukungan penuh suporternya, membuat para pemain ingin membuktikannya dengan persembahan trofi juara yang sudah lama dirindukan.

“Ini kerjasama yang baik antara orang-orang di balik GTH, termasuk pemain dan masyarakat yang hadir mendukung,” ujar Ahmad didampingi asistennya Wijay

Ketum SSB GTH, Romi Van Boy juga turut mengapresiasi keberhasilan timnya dan merasa bangga dengan pencapaian tersebut.

“Satu bulan persiapan yang tidak sia-dia. Setelah ini kita ada rencana ajak pemain untuk rekreasi sebagai wujud keberhasilan. Jadi gelar ini pantas untuk kami rayakan,” sambung Romi ditemani Zakir Husein pembina SSB.

Sebelumnya Ketua Askot PSSI Medan Iswanda Nanda Ramli mengucapkan selamat kepada pemenang. Dia juga berjanji akan melanjutkan program Askot dengan menggelar turnamen serupa kelompok umur sebagai wujud pembinaan.

“Harapan ke depan kita tetap lanjutkan program askot. Ini kita lakukan untuk membangun sepak bola Medan,” tegas Nanda (SB/01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.