Narkoba Penghacur Generasi Bangsa

dr Daten Bangun dihadapan siswa/i memberikan ceramah Roadshow Narkoba yang diselenggarakan Dispora Sumut, Selasa.
dr Daten Bangun dihadapan siswa/i memberikan ceramah Roadshow Narkoba yang diselenggarakan Dispora Sumut, Selasa.

Medan,(Sentralberia)- Ketergantungan Narkoba merusak sendi- sendi kehidupan yang pada akhirnya menghancurkan generasi bangsa.
“Jangan pernah konsumsi Narkoba, hindari sedini mungkin dan laporkan jika diketahui peredaran dan penggunanya,”ujar dr Daten Bangun, M.Si, SPFK ketika berbicara pada Roadshow Upaya Pencegahan Narkoba di Kalangan Pelajar-Mahasiswa Angkatan III tahun 2015, Selasa (15/12) di Yayasan SMK Tritech Informatika, Jalan Bhayangkara, Medan.
Diikuti pelajar dari sekolah-seklah yang ada dikota Medan itu, dibuka Sekretaris Dispora Sumut, Sakiruddin, SE, MM dan dihadiri Kabid Program Pengendalian, Pelaporan dan Evaluasi , Kepala Seksi dan staf terkait Dispora Sumut.
Selanjutnya, dr Daten Bangun mengungkapkan bahaya yang ditimbulkan akibat ketergantungan Narkoba bagi pengonsumsinya, seperti bahaya ketergantungan sabu-sabu, inex, ganja dan obat-obatan terlarang lainnya.
Secara umum, katanya ketergantungan Narkoba jika dikonsumsi akan menimbulkan gejala tidak enak dalam hati dan jiwanya. Begitu juga bagi kesehatan fisik, badan terasa bersakitan, fikiran tidak stabil, jantung sering berdebar dan selalu melamun jika tidak mengonsumsinya.
“Dengan gejala seperti itu, bagaimana mau belajar misalnya, bagaimana mau bergaul sesama teman dengan baik,” ujar Daten Bagun dihadapan siswa/i.
Sementara Sakiruddin menyampaikan, kegiatan dilaksanakan tujuannya agar pelajar dapat mengetahui bahaya narkoba dan dengan pengehuan itu pelajar bisa terhindar dari kehidupan Narkoba, sehingga mental generasi muda sebagai generasi bangsa lebih baik. (BS/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.