Memperingati Hari Bridge Nasional, GABSI Sumut Gelar Kejuaraan

 

Medan,(Sentralberita)-Pengprov Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Sumatera Utara menggelar kejuaraan terbuka memperingati hari Bridge Nasional ke-62, di seketariat Gabsi Sumut Jalan DI Panjaitan Medan, Sabtu (12/12/2015) sore. Kejuaraan ini dilaksanakan serempak di seluruh Indonesia dengan menggunakan kartu khusus dari PB Gabsi.

lagi bermain bridge
lagi bermain bridge

“Kurang lebih 10 pasang dari berbagai kalangan ikut serta pada kejuaraan yang serempak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Di Sumut sendiri diikuti peserta dari Langkat, dan Kota Medan,” ujar Ketua Umum Gabsi Sumut Rudi Rudolf di Medan, Ahad (13/12/2015)

Pada kejuaraan ini, para juara tidak hanya akan dirangking pada level provinsi, tetapi juga pada level pusat. Nantinya rangking ini akan menentukan master poin dari atlet tersebut untuk level nasional.

“Kami selalu rutin ikut serta kejuaraan ini, nantinya akan ada rangking untuk mereka, hasil semuanya akan di kirim ke pusat. Di pusat akan dirangking sepuluh terbaik dari seluruh provinsi yang menggelar kejuaraan ini,” ungkapnya.

Diakui oleh Rudi sejak terbentuknya pengprov Gabsi, Sumut tidak pernah absen mengikuti kejuaraan pada hari bridge nasional ini. Bahkan diakuinya atlet Sumut juga pernah mampu berprestasi pada ajang kejuaraan ini.

“Pernah juga atlet Sumut yang masuk hingga ranking sepuluh dilevel nasional, harapan kami prestasi itu bisa kembali terulang,” ujarnya.

Gabsi Sumut sendiri sedang giat mensosialisasi cabor ini ke kalangan mahasiswa. Bahkan, Gabsi Sumut sudah menjalin kerja sama dengan Bapomi Sumut dalam upaya menjaring atlet brigde dari kalangan mahasiswa. “Kami sebelumnya menggelar pelatihan di kampus UISU dan telah berkomunikasi dengan Bapomi Sumut serta Kopertis Wilayah I. Ini semua untuk memasyarakat brigde di kalangan mahasiswa”,timpal Ketua Harian Gabsi Sumut Perwira Lubis.(SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.