Disparbud Tapteng Gelar Atraksi Layang-Layang

Tapteng,(Sentralberita)-Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Tapteng selaku penanggungjawab pengembangan sektor kepariwisataan, kembali menarik minat wisatawan untuk datang ke objek-objek wisata yang ada di Tapteng, khususnya Pantai Bosur Pandan yang menjadi salah satu ikon.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar Atraksi Layang-layang yang dilaksanakan Minggu (6/12). Tak mau tanggung, untuk menggelar kegiatan tersebut, Disparbud Tapteng menggandeng Persatuan Layang-layang Sumatera Utara (Parla Sumut), sebuah induk organisasi para pecinta dan penghobi layang-layang yang selama ini telah malang melintang mengikuti atraksi laying-layang diberbagai event.

“Untuk menarik minat wisatawan, khususnya wisatawan luar daerah untuk datang ke Pantai Bosur, kita menggelar Atraksi Layang-layang yang baru pertama kalinya dilaksanakan di Tapteng,” kata Kadis Parbud Tapteng, H Sapwan Pohan melalui Kabid Pengembangan Objek Wisata, Rahmad Jambak S STP kepada

Dijelaskannya, keenam jenis layang-layang itu antara lain, layang-layang tiga dimensi, dua dimensi (hias), trend, rokaku (jepang), delta, dan layang-layang tradisonal. Terlaksananya kegiatan ini selain untuk menghibur para wisatawan, juga bertujuan untuk menggelorakan semangat masyarakat untuk terus mempertahankan budaya layang-layang yang kini sudah mulai terkikis.

.Selain anggota Perla Sumut, layang-layang berbagai jenis dan ukuran juga tampak dimainkan oleh para pengunjung. Apalagi pihak Parla Sumut juga menjual beberapa jenis layang-layang kepada pengunjung, sehingga angkasa diatas Pantai Bosur terlihat dipenuhi layang-layang.(SB/01/PH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.