Dinilai Pantas Ketua KONI Medan , Pengcab Sambut Baik Zulfan

Zulfan Effendi Nasutionakan maju menjadi Ketua KONI Medan pada Musorkot yang waktu dekat ini digelar
Zulfan Effendi Nasution akan maju menjadi Ketua KONI Medan pada Musorkot yang waktu dekat ini digelar.

Medan, (Sentralberita)- Kalangan pemerhati olahraga di Medan, Sabtu, menilai Zulfan merupakan sosok yang diyakini mampu mereformasi KONI Medan sekaligus membawa kemajuan bagi wadah berhimpunnya seluruh induk organisasi olahraga di ibu kota Provinsi Sumut itu.

“Zulfan layak memimpin KONI Medan, karena beliau adalah mantan atlet dan diyakini memahami pola dan program pembinaan yang benar, sesuai dengan kebutuhan para atlet,” kata Ketua Harian Pengcab Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Medan, Untung Hariono.

Jika sosok mantan atlet seperti Zulfan dipercaya memegang tampuk pimpinan KONI Medan, lanjut dia, tentunya program dan pola pembinaan akan berjalan lebih terarah, terukur dan transparan.

Selama ini, menurut Untung, KONI Medan di bawah kepemimpinan Eddy Sibarani kurang memperhatikan kebutuhan dan harapan atlet.

Dalam cabang balap sepeda, misalnya, banyak kegiatan ISSI Kota Medan nyaris tidak diakomodir oleh KONI Medan sesuai dengan dana yang dibutuhkan untuk program pembinaan berkelanjutan dan uji coba.

“Untuk mengatasi kekurangan dana yang dibutuhkan atlet kami sesama pengurus terpaksa bahu membahu mengeluarkan uang pribadi. Padahal, sepengetahuan kami dana yang dikucurkan melalui APBD Medan untuk KONI setempat mencapai sekitar Rp9 miliar,” ujarnya. (SB/LMC/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.