Jhon Ismadi Lubis: “Jangan Hanya Kota Atlet”

Medan, (Sentralberita)- Ketua Harian KONI Sumut, John Ismadi Lubis mengakui, dominasi atlet Medan hingga 70 persen bagi Sumut.
Hal itu katanya, tak terlepas dari kontuniutas anggaran dan program pembinaan. Apalagi anggaran KONI Medan sudah bisa mengalahkan anggaran KONI Sumut.
“ Kita harapkan dengan kerjasama yang baik semoga Medan bukan hanya kota atlet tapi juga menjadi kota atlet berprestasi,” tegas John saat menyampaikan sambutan pada malam Pemberian Penghargaan Atlet dan Pelatih, Sabtu Malam (12/120 di Medan Club.
Menurutnya ke depan cabang olah raga perorangan sangat perlu mendapat perhatian seperti cabang renang dan atletik,.
“Kita minim medali Sumut dari dua lumbung atletik dan renang. Kalau kita tidak bisa mendominasi di dua nomor itu, akan sangat sulit untuk menjadi juara umum baik di ajang Porwil Sumatera maupun PON,” ujarnya sedikit mengeluh.
Khusus wushu dan karate memang patut di apresiasi. Pada Kejuaraan Dunia, atlet wushu Medan menyumbang 6 medali emas dari 7 medali yang diraih Indonesia.
Karateka junior juga mampu meraih emas di Kejuaraan Dunia tahun ini.
Selain itu pada PON 2012, wushu menyumbang 9 medali emas dan karate 2 emas. “Kita harapkan tahun depan wushu bisa dapat 10 emas dan karate 5 emas. Cabor lainnya satu satu emas saja. Itu sudah cukup mendongkrak peringkat Sumut di PON,” tegas John. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.