Eddy Soeparno Bantah Kader PAN Jadi Menteri

Jakarta, (Sentralberita)- Belakangan dua kader Partai Amanat Nasional (PAN) pimpinan Zulkifli Hasan dikabarkan akan bergabung dengan Kabinet Kerja pimpinan Joko Widodo.
EDy Suaparno
Sekretaris Jenderal DDP PAN Eddy Soeparno belakangan membantah kabar kedua kader PAN itu, yakni Taufik Kurniawan dan Asman Abnur, sudah disiapkan menjadi menteri pada reshuflle kabinet.

Eddy pun menjelaskan, pernyataan Ketua DPP PAN Aziz Subekti yang menyebut dua nama itu merupakan analisis pribadi dan tidak merepresentasikan partai.

“Tidak ada kesepakatan dengan Pak Jokowi seperti yang menjadi rumor itu. Partai Amanat Nasional menghormati proses pemilihan menteri, dan reshuffle sepenuhnya sebagai hak prerogatif presiden,” kata Eddy di Jakarta, Minggu (27/12).

Sebelumnya, Aziz Subekti mengaku mendapatkan informasi bahwa perombakan Kabinet Kerja akan dilakukan Presiden Jokowi dalam waktu dekat ini.

Ia menyebutkan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan akan diganti Taufik Kurniawan, wakil ketua DPR saat ini. Sementara Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya akan digantikan Asman Abnur, anggota DPR dapil Kepri.(SB?RMOL/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.