Bidang Kepemudaan Disporasu Gulirkan Program Terbaru

 

Medan, (Sentralberita)- Bidang kepudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut (Disporasu) pada tahun 2016 ini kegiatannya akan bertambah, setelah 4 program terbarunya mendapat tempat dalam anggaran R-APBD 2016.M.Tohir

“Dalam R-APBD TA 2016 empat program terbaru kita disahuti atau masuk dalam anggaran yang sudah disahkan DPRD Sumut dalam sidang paripurna pengesahan R-APBD TA 2016,”ujar Kabag Bidang Bina Kepemudaan Disporasu, M. Tohir, Senin (21/12).

Keempat promgram kewirausahaan bidang terbaru itu, kata Tohir adalah , pelatihan bidang perikanan, pelatihan jahit menjahit dan pelatihan salon kecantikan dan bidang software dan hardware computer.

Dalam pelaksanaanya nanti, jelas Tohir, pesertanya adalah pemuda yang direkrut atau yang diutus melalui Dispora Kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara.

Dengan empat bidang tersebut diharapkan wawasan kewirausahaan pemuda akan meningkat, sehingga pemuda tak canggung lagi bekerja atau bahkan punya usaha sendiri terhadap bidang yang sudah digelutinya melalui pelatihan.

“Hal inilah yang merupakan salah satu visi misi Disporasu untuk menciptakan kemandirian pemuda,”ujar Tohir mengaku tanpa mengabaikan program yang sudah ada sebelumnya.(SB/01)

Comments