IPK Medan Komit Kawal Pilkada Damai dan NKRI

sentralberita|Medan ~Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Medan melakukan audiensi ke sejumlah instansi Pemko Medan, yakni Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas PU Bina Marga dan Polres Pelabuhan Belawan, Selasa (14/1/2020).

Audiensi dilakukan untuk memperkenalkan kepengurusan baru IPK Kota Medan dibawah kepemimpinan Franky Simatupang dan Sekretaris Rahmansyah Sibarani.

Audiensi di Badan Kesbangpol Medan diterima langsung Kepala Badan, Sulaiman Harahap.

“Perlu kami sampaikan kepada bapak bahwa IPK saat ini merupakan IPK dengan paradigma baru. Kami (IPK) yang sekarang ini akan semaksimal mungkin melakukan perubahan, menghindari yang dulunya selalu diidentikkan dengan premanisme,”kata Franky Simatupang didampingi pengurus lainnya yakni Bendahara Robin Yip Ho, Wakil Ketua John Kennedy S, Dolli Sinaga, Verry Sigalingging, Yogi Sigalingging dan Wanca.

Dijelaskan, dalam melakukan paradigma baru IPK telah membuktikan dengan menggelar sejumlah program dan kegiatan. Diantaranya , lanjut Franky, ikut aktif melakukan pengamanan natal dan kegiatan sosial serta keagamaan lainnya.

” Bahkan saya juga sudah mengajak dan mengimbau kepada para kader kami di cabang hingga ranting, agar setiap Jumat ikut menjaga pengamanan jamaah yang melaksanakan salat Jumat. Hal ini demi menjaga kenyamanan dan keamanan jamaah dalam beribadah,”katanya.

“Sebab sekarang ini kita tahu bersama aksi pencurian cukup marak. Sehingga kami tidak ingin jangan ada lagi orang yang sholat Jumat kehikangan keretanya,”tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris IPK Kota Medan Rahmansyah Sibarani dalam sambutannya menyatakan IPK siap bekerjasama dengan Pemkot Medan dalam menggelar pelatihan bidang kepemudaan demi membangun peningkatan kualitas pemuda.

“Makanya kalau ada pelatihan di Pemko Medan, mohon libatkan kami. Sebab kami benar-benar ingin IPK membuat perubahan dan terdepan dalam penciptaan kondusifitas Kamtibmas,” kata Rahmansyah Sibarani.

Rahmansyah Sibarani yang juga menjabat
Wakil Ketua DPRD Sumut menegaskan, paradigma baru IPK saat ini juga bisa dilihat melalui sejumlah pengurus yang sudah mengeyam pendidikan tinggi atau sarjana.

” Saat ini sudah banyak pengurus kami yang sudah sarjana bahkan pendidikan S2,”ucapnya.

Sebelumnya, Dolli Sinaga yang juga Sekretaris Panitia Pelantikan Pengurus DPD IPK Kota Medan memaparkan, audensi dilakukan dalam rangka perkenalan kepada pemerintah terkait kepengurusan dan rencana pelantikan IPK Medan. Dia juga menyatan IPK jangan lagi identik dengan premanisme.

“Makanya kami tidak ingin IPK ini dicerminkan lagi dengan premanisme. Tidak ada lagi itu. Itu masa lalu kami dan kami harap masyarakat menyambut dan menilai positif kami,”ucapnya.

Sementara Kaban Kesbangpol Medan, Sulaiman Haraphap dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kunjungan audiensi IPK. Dia yakin tujuan kita semua sama agar Medan ini tetap kondusif.

Sulaiman juga mengaku belakangan ini sering menyuarakan paradigma baru IPK. “Saya sering ikut acara IPK dan sudah melihat langsung paradigma baru tersebut,”katanya.

Selanjutnya audiensi ke Dinas PU Bina Marga Medan, pengurus IPK diterima langsung Plt Kepala Dinas, Zulfansyah dan Plh Sekretaris Habibie. Dalam kesempatan itu Franky Simatupang juga berharap kerjasama dengan dinas PU dan siap mengamankan kelancaran proyek pembangunan untu kepentingan masyarakat Kota Medan.

Pada kesempatan itu, Zulfansyah menyatakan pembangunan tidak akan berhasil jika tidak adanya sinergitas yang baik dengan segenap komponen masyarakat khususnya pemuda. Sebab tujuan kita semua adalah utk pembangunan. (SB/01)