Gubsu Optimis IKA ASSIK Dukung Sumut Bermartabat

Pengukuhan Pengurus IKA ASSIK masa bakti 2019 – 2021 di Wisma Benteng Medan, Jumat (17/1) malam berlangsung meriah penuh keakraban.

sentralberita|Medan~ Gubernur Sumut Edy Rahmayadj optimis keluarga besar Ikatan Alumni Siswa Siswi Kartika I 1-2 (IKA ASSIK) Medan mendukung kemajuan pembangunan Sumut hingga lebih bermartabat.

Hal itu ditegaskannya dalam sambutan resmi dibacakan Kepala Biro Pembangunan Setdaprovsu H Safruddin saat menghadiri Pengukuhan Pengurus IKA ASSIK masa bakti 2019 – 2021 di Wisma Benteng Medan, Jumat (17/1) malam.

Pengurus yang dikukuhkan dengan Ketua Umum Dra Hj Hanifah Yasin MSi, Sekretaris Umum Hj Ermalia Nasution, Bendahara Umum Fifi Nurfiana Amd dilengkapi masing-masing dengan wakil dan sejumlah pengurus bidang.

IKA ASSIK juga dilengkapi Dewan Pelindung diketuai Ir H Erwan Rozadi Nasution, Dewan Pakar diketuai Jhon Ismadi Lubis dengan Sekretaris Annur Parlindungan SH dan anggota diantaranya H Nuzirwan alias Oyom serta Dewan Pembina diketuai Oya Lumeska.

Jhon Ismadi Lubis alumni 1975 mewakili hadirin menyampaikan harapan agar alumni sekolah ini dapat terus memberikan karya bakti terbaiknya bagi bangsa dan negara khususnya Sumut.

“Kita berharap para alumni yang jumlah ribuan dapat terus kompak dan dapat memberikan sumbangaih bagi kemajuan almamater yakni SMA Tunas Kartika Medan,” ujar Jhon yang saat ini dikenal sebagai Ketua KONI Sumut.

Gubsu dalam sambutannya pada acara yang meriah ini mengungkapkan sangat terkesan dengan acara yang sudah dikemas panitia sedemikian rupa penuh kekeluargaan.

“Ya, selain dapat bersilaturahmi saya ingin kekompakan alumni ini menjadi contoh bagi alumni SMA lainnya di Sumut. Meskipun latar belakang mereka ini berbeda, ada yang beda partai ada yang beda agama tapi kompak. Bangunlah kekompakan dan menjadi kekuatan karena ini sangat penting sekali untuk kemajuan Sumut,” ujarya.

Gubsu mengatakan dia bukan hanya terkesan karena reuni ini diikuti dari angkatan alumni pertama. Tapi reuni ini juga melahirkan keakraban alumni tanpa ada pembedaan strata. Iapun berharap kekompakan dan persatuan yang ditunjukan alumni ini dapat menjadi panutan.

“Kesan Saya keakraban ini memang mesti dibangun dari sistem pendidikan mulai guru-guru, penjaga sekolah dan siswa tanpa membedakan status sosial semua bersatu. Termasuk guru-gurunya juga,” jelasnya.

Selain itu, dirinya sekaligus mengajak alumni untuk mendukung program-program dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.
Disampaikan pula bahwa Gubernur Sumut berharap agar para almuni maupun penerus SMA ini dapat berperan dalam membangun Provinsi Sumatera Utara.

“Gubernur berpesan bagi Alumni SMA Tunas Kartika dapat terus senantiasa ikut mendukung program pembangunan di Sumatera Utara,” kata Kepala Biro mewakili Gubsu.(SB/01/rel).

Comments