DPD REI Sumut Aksi Sosial, Pemko Medan Apresiasi

sentralberita|Medan~Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kepala Dinas Perumahan Kawasan Perumahan Kawasan Permukiman Ruang (PKPPR) Kota Medan Benny Iskandar menghadiri acara Aksi Sosial dan Tahun Baru 2020 REI Sumut dengan anak yatim di Hotel Emerald Garden, Jumat (17/1) malam.

Dalam sambutannya, Kadis PKPPR mengatakan Pemko Medan mengapresiasi sekaligus mendukung kegiatan hari ini sebagai bentuk syukur atas perjalanan dan prestasi yang telah diraih oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Realestat Indonesia (REI) Sumut selama tahun 2019. Suka duka selama tahun 2019 akan bisa menjadikan DPD REI Sumut menjadi makin dewasa sebagai sebuah organisasi. Tantangan di tahun 2020 ini harus bisa disikapi dengan sebaik mungkin agar sukses melalui perjalanan setahun ke depan.

“Kerjasama dan hubungan baik dengan para stakeholders juga harus selalu dijaga. Dengan silaturahmi yang harmonis, saya yakin DPD REI Sumut akan mampu menjadi salah satu DPD REI Sumut terbaik di tanah air,” kata Benny.

Kemudian Benny mengungkapkan, sebagai bentuk syukur datangnya tahun 2020, DPD REI Sumut memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Hal ini merupakan kegiatan yang kerap dicontohkan oleh sosok mulia Rasulullah Muhammad SAW ketika beliau masih hidup dahulu.

“Rasulullah Muhammad SAW telah diketahui merupakan seorang yang sangat memuliakan anak yatim piatu. Beliau yang sedari kecil sudah menjadi yatim piatu, tentu sangat tahu rasanya menjadi anak yatim piatu di tengah anak-anak lain yang masih memiliki ayah dan ibu,” ungkapnya.

Selain itu, Benny juga menyatakan bahwa Rasulullah Muhammad SAW bahkan merapatkan jari telunjuk dan jari tengah tangannya, sebagai gambaran dekatnya beliau di surga nanti dengan orang yang menyantuni anak yatim ketika menyampaikan hadist tentang keutamaan orang-orang yang menyantuni anak yatim di dunia ini.

“Kita sebagai makhluk sosial, sudah sepantasnyalah kita mencintai anak-anak yatim piatu sebagaimana besarnya kasih sayang Rasulullah kepada mereka. Jangan sampai kita menyia-nyiakan kesempatan untuk memuliakan mereka dengan selalu menjaga, menyayangi dan mencintai anak yatim piatu di sekitar kita. Bukan tidak mungkin, salah satu anak yatim yang hari ini hadir, di masa depan nanti bisa menjadi pengusaha real estate yang tergabung di REI Sumut suatu hari nanti.

Sebelumnya Ketua DPD REI Sumut Andi Atmoko Panggabean mengatakan bahwa REI Sumut berharap agar dapat bekerjasama kepada stakeholder yang ada di Sumatera Utara untuk ikut serta dalam melakukan aksi sosial. Ia juga berpesan kepada seluruh anggota REI Sumut untuk tidak hanya terpaku pada satu cara tetapi banyak cara untuk menyelamatkan bisnis yang telah dibangun tersebut.

“Mengucapkan terima kasih banyak kepada tamu undangan dari seluruh stakeholder yang telah hadir. Kedepannya DPD Sumut berharap kedepan dapat bekerjasama dengan Polda Sumut ataupun Kodim melakukan aksi sosial misalnya melakukan renovasi rumah prajurit ataupun renovasi kantor,” harapnya.(SB/01/KR)

Comments