Bupati Zahir Minta Dinas Kesehatan Tingkatkan Pelayanan: “Saya Tak Mau Dengar Datang Berobat Tidak Dilayani Maksimal”


sentralberita|Batubara~Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir M.AP menegaskan agar jajaran Dinas Kesehatan di Batu Bara untuk meningkatkan pelayanan kesehatan ke masyarakat.

“Saya tidak mau mendengar bahwa masyarakat yang datang berobat tidak mendapatkan pelayanan maksimal,”ujarnya.

Penegasan itu disampaikan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir M.AP ketika meresmikan pusksesmas Labuhan Ruku di hadapan Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH., Plt. Kadis Kesehatan Abdul Fuad SKM, MKN., Ketua umum AMMI OK. Faisal Djalil SP., kepala kepala puskesmas diantaranya dr. Andi Wibowo, DR. Wahyu, para camat, Danramil, Kapolsek dan masyarakat lainnya. (jum’at sore. 17/01/2020)

Lebih lanjut Zahir menjelaskan bahwa puskesmas ini di bangun seperti rumah sakit, karenanya pelayanan harus 24 jam, keramah tamahan di tingkatkan, program penekanan angka kesakitan harus menurun, dan saya berharap jadikan Kab. Batu Bara sebagai kabupaten sehat, yang berarti ruang rawat inap, UGD harus terasa nyaman bagi masyarakat yang ingin berobat.

Dengan demikian kata Zahir, ruang UGD, ruang rawat inap, dan ruang program yang kita resmikan akan menjadi pusat pelayanan kesehatan yang nyaman bagi masyarakat Batu Bara.

Zahir pada kesempatan yang sama memberi informasi kepada khalayak yang hadir di acara peresmian puskesmas Lab. Ruku bahwa tahun 2020 ini juga akan di mulai pembangunan kilang minyak Pertamina di Batu Bara yang akan merekrut tenaga kerja sebanyak 25.000 orang.

Kita berharap cita cita membangun Batu Bara untuk kesejahteraan masyarakat terwujud” katanya.(SB/01/diur).