Alumni Peduli Kesatria Rekreasi di Green Hill City

sentralberita|Medan~Selama dua hari berturut-turut Alumni Perguruan Kesatria mulai dari tingkat SD, SMP & SMA mengadakan rekreasi sekaligus silahturahmi, Sabtu – Minggu, 25 & 26 Januari di Green Hill City dan bumi perkemahan Pramuka di Sibolagit, Tanah Karo, Sumatera Utara.

Menurut Ketua Yayasan, Anrizal Ramaputra (52), tujuan diadakannya acara ini yang pastinya ingin mengumpulkan seluruh Alumni dari mulai tingkat SD, SMP dan SMA.

” Karena saya yakin Perguruan Kesatria adalah salah satu Perguruan yang besar dan tertua di Kota Medan yang tentu saja memiliki alumni yang banyak,” kata Pak Yon, begitu pria ini disapa sehari-hari.

Begitu pun, kata bang Yon, sampai saat ini dilihat keberadaanya, masih sedikit yang terhimpun sehingga nama besar Perguruan Kesatria sendiri tidak begitu kelihatan gaungnya.

Padahal,” banyak dari para Alumni Kesatria ini yang sudah terbilang sukses. Ditambah lagi bagi para Alumni yang sudah sukses mau menyemangati siswa-siswi yang ada sekarang ini. Sehingga memacu mereka untuk lebih sukses lagi. Dan bisa menginfokan pada dunia kalau Perguruan Kesatria adalah Perguruan yang besar,” papar bang Yon antusias.

Perguruan Kesatria sendiri berdiri sejak tahun 1935. Sejak dua tahun yang lalu diambil alih oleh bang Yon, tepatnya Mei 2017.

” Pihak Yayasan Kesatria tidak menjual semuanya pada saya. Untuk SMK, itu diambil alih oleh salah seorang keluarga pemilik Yayasan dulunya,” aku bang Yon di selah-selah acara.

Bang Yon yang juga cucu dari pendiri koran Waspada, Alm.Hj Ani Idrus, yang dikenal sebagai tokoh press dan konsen di bidang pendidikan.

Makanya,” saya bercita-cita ingin menghidupkan dan mengembalikan kembali AMIK menjadi sekolah tinggi yang lebih fokus ke Informatika,” ujar bang Yon menjelaskan keinginannya untuk membuka cabang Perguruan Kesatria ini di kota lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panpel Rudi Wowor menjelaskan melalui kegiatan ini kita bangun Perguruan Kesatria ke masa yang lebih cemerlang dari masa Ivornoo ke era Millenial, berdaya guna dan menciptakan generasi yang peduli di tengah-tengah masyarakat.

” Kegiatan ini diikuti oleh Alumni tingkat SD, SMP & SMA. Ada sekitar 100 orang peserta yang ikut. Ada juga yang membawa keluarga,” aku Rudi didampingi Mafa Yulia R, diselah-selah kegiatan.

Mafa menambahkan, para Alumni yang ikut juga diajak mengunjungi bumi perkemahan Pramuka di Tibrena. ” Semoga apa yang kita lakukan sekarang bisa jadi agenda para Alumni untuk masa -masa yang akan datang. Jayalah Kesatria ku,” papar Mafa didampingi Suaida Nasution, Denrina, Zulkifli, Aini, Susi, Evi Mulyani, Nurul, Ade Lesmana. (SB/Debby S)

Comments