200 Jenis Pohon Keras Ditanam di Mako Polsek Kota Kisaran

sentralberita|Kisaran~Penanaman Pohon bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pohon bagi kehidupan, menjaga dan melestarikan pohon sangat bermanfaat untuk mengurangi dampak pemanasan global, sebagai sumber oksigen,menyimpan air dalam tanah,menyerap polusi udara,tempat tinggal hewan dan mencegah banjir serta bencana alam.

Hal itu ditegaskan Kapolres Asahan AKBP Faisal F.Napitupulu,SH,MH dalam sambutan di acara penanaman 200 jenis pohon dan tanaman keras yang tediri dari Mahoni, Trembesi, Mangga, Durian, Rambutan dan pohon lainnya ditanam di Mako Polsek Kota Kisaran, Jum’at (10/01/2020).

Masih menurut Faisal,penanaman pohon dilingkungan instansi Polri, merupakan instruksi Kapolri untuk menghijaukan lingkungan sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam, saya mengharapkan penanaman pohon jangan asal tanam dan dibiarkan, namun wajib dipelihara sampai tumbuh subur sehingga sangat bermanfaat bagi anak cucu kita nantinya.

“Kualitas hidup yang baik dilihat dari tempat tinggal dan lingkungan. Sejatinya memelihara lingkungan merupakan ibadah dan sebuah langkah awal membangun kehidupan. Laksanakan kegiatan ini dengan hati ikhlas untuk kebaikan, bukan untuk mendapat pujian ataupun penghargaan dari orang lain, penanaman yang akan kita laksanakan sebagai upaya untuk peduli penghijauan. Karena dengan menanam satu pohon hari ini, akan menuai sejuta manfaat dimasa depan”,ujar Faisal.

Diakhir sambutannya Faisal berharap semoga semangat penanaman pohon ini dapat tertular pada masyarakat Kabupaten Asahan dan menjadi motivasi bagi masyarakat Kabupaten Asahan untuk menanam pohon sehingga Kabupaten sahan dapat terhindar dari bencana alam.

Sementara itu Bupati Asahan yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Bambang Hadi Suprapto mengapresiasi serta memberikan dukungan atas kegiatan yang dilaksanakan pagi hari ini oleh Polres Asahan. Karena kegiatan ini merupakan salah satu wujud visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan “mewujudkan Asahan yang sehat”.

Bambang juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat Kab. Asahan agar dapat termotivasi dan ikut serta dalam gerakan penanaman pohon di Kab. Asahan, karena untuk menjaga Kab. Asahan dari bencana alam bukan tugas Pemerintah saja, tetapi tugas kita bersama sebagai masyarakat Kabupaten Asahan.

“jika engkau berpikir untuk satu tahun ke depan, semailah sebiji benih,jika engkau berpikir untuk sepuluh tahun ke depan, tanamlah sebatang pohon.”tutur Bambang.

Turut Hadir dalam acara Kapolres Asahan, Dandim 0208 Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Asisten Perekonomiam dan Pembangunan, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Asahan, Perwakilan Kajari Asahan, Perwakilan Danlanal Tanjung Balai Asahan dan tamu undangan lainnya.(SB/ZA).

Comments