Ungkap 60 Kg Sabu, Arman Depari: Sumut Daerah Tertinggi Nomor 2 Pengguna Narkoba di Indonesia

sentralberita|Medan-Deputi Pemberantasan BNN RI, Irjen Pol Arman Depari mengatakan, Sumatara Utara merupakan daerah tertinggi nomor 2 pengguna narkoba di Indonesia.

“Karena itu, saya berharap ada keperdulian dan meningkatkan peran masyarakat dan pejabat daerah ini untuk melindungi dan membentengi masyarakat sumut , jangan pugli dan korupsi yangg ditingkatkan,”ujarnya, Rabu (11/12/2019) di Medan.

Deputi Pemberantasan BNN RI itu menyampaikan hal ini saat konfrensi pers pengungkapan/penyitaan Narkotika jenis sabhu yang disita 50 ungkus ( 60 kg) berasal dari Malaysia dikirim melalui jalur laut menggunakan kapal kayu.

Serah terima barang haram tersebut, Arman Depari di tengah laut, diangkut dari Malaysia mengantar ke koordinat yang telah ditentukan.

“Serah terima dengan sindikat lokal yang menjemput dan dibawa ke Tanjungbalai ini selanjutnya di kirim ke Medan untuk disimpan dan di kemas ulang bernama Zul,”ujar Arman seraya mengatakan tersangka berperan ke gudang, transportet, kurir juga dan sebagai penjual.

Zul menerima pesanan dari partai besar dan kecil termasuk menjual secara eceran ke mayarakat. Uang Rp 60 juta yang ditemukan adalah hasil narkoba yang dijual secara ecer/paket hemat di kampung-kumpul kepada anak muda.

Untuk menyamarkan kegiatannta zul, kata Arman, menggunakan kendaraan Betor( beca motor) lalu mengantar narkoba kepada pelanggan sesuai pesanan.(SB/01)