Sekretaris Fraksi Golkar Harapkan Kapoldasu Baru Bisa Basmi Kejahatan di Sumut

sentralberita|Medan~Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Sumatera Utara, Zainuddin Purba,SH berharap Kapoldasu yang baru, Irjen Pol Martuani Sormin harus melakukan langkah konfrehensif dan kongkrit membasmi segala jenis kejahatan yang semakin meningkat di Sumut. Apalagi aksi kejahatan saat ini tidak memandang tempat dan waktu.

Hal itu disampaikan Zainuddin Purba disela-sela pelaksanaan kegiatan resesnya ke Kota Binjai, Minggu (15/12/2019).

“Yakni terjadinya perampasan dialami Ketua Ombusdman Sumut baru baru ini di pusat keramaian inti kota, serta aksi pencurian dengan memecahkan kaca mobil dialami seorang staf pada siang bolong di kawasan perkantoran DPRD Sumut.

Kedua aksi kejahatan ini tak boleh dianggap sepele, karena para penjahat sudah semakin nekat sehingga menggambarkan bahwa daerah ini sudah tidak aman lagi,”paparnya

“Dan kalau hal hal ini terus dibiarkan maka bukan tidak mungkin pelaku pelaku kejahatan akan semakin memperkokoh kehebatannya,”imbuh mantan Ketua DPRD Kota Binjai ini.

Selain aksi kejahatan atau perampokan, Zainuddin Purba juga d meminta Kapoldasu menindak dan menangkap banyaknya gelandangan dan pengemis (gepeng) dan pungutan liar (pungli) yang marak di sejumlah daerah Sumatera Utara khususnya Binjai dan Langkat.

Dia berharap Kapoldasu yang baru mampu menjalankan tugasnya yang cukup menantang di provinsi ini.

“Kapolda harus menegaskan kembali kepada jajaran Polres se Sumatera Utara, melaksanakan langkah langkah besar agar hal hal yang membuat masyarakat kurang nyaman,aman bisa pulih kembali,”tegas Zainuddin Purba yang juga menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Kota Binjai.

“Harapan ini saya sampaikan kepada Kapolda yang baru, karena saya menyaksikan sendiri banyaknya pungli dijalan-jalan dan aksi lainnya yang meresahkan warga,”imbuhnya.

Seperti, jelas dia, banyaknya pungli di sepanjang jalan perlintasan khususnya ya g menuju kawasan pabrik,kawasan wisata. Aksi tersebut sangat meresahkan warga khususnya wisatawan yang ingin masuk”katanya.(SB/mal )