Lomba Maskot Pilkada Medan 2020, 10 dari 35 Hasil Karya Seniman Masuk Nominasi, Besok Akan Dipresentasikan

sentralberita|Medan~Sedikitnya 35 desain maskot hasil karya dari para seniman di Kota Medan akan bertarung untuk menjadi Maskot Pilkada Medan 2020. Hasil-hasil karya tersebut diikutsertakan oleh para seniman dalam Lomba Maskot dan Jingle Pilkada Medan 2020 yang digelar oleh KPU Kota Medan.

Dari jumlah tersebut dewan juri telah menetapkan 10 nominasi pemenang yang didasarkan pada beberapa kriteria penilaian seperti orisinalitas, netralitas, filosofis dan estetika.

“Ada 10 hasil karya yang masuk nominasi,” kata Kordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPU Kota Medan, Edy Suhartono, Senin (16/12).

Edy menjelaskan, hasil-hasil karya yang ikut dalam lomba maskot tersebut sangat beragam dan seluruhnya mewakili identitas-identitas khas yang ada di Kota Medan. Penentuan soal pemenang akan dilakukan dengan berbagai pertimbangan dan penilaian dari dewan juri.

“Besok, Selasa (17/12) akan ada presentasi dari masing-masing seniman yang membuat maskot tersebut,” ungkapnya.

Pantauan sementara berbagai hasil karya dari para peserta lomba maskot Pilkada Medan 2020 tersebut sangat beragam dan semuanya menunjukkan hal-hal yang khas di Kota Medan seperti Ayam, Balai Kota, Istana Maimun, Durian dan berbagai desain maskot lainnya.(SB/01)

Comments