Kerukunan Harus Diajarkan Sejak Dini

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menghadiri Pesta Pemberkatan Gereja Stasi St. Antonius Galang, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang, Minggu (1/12/2019).

sentralberita|Deliserdang~Kerukunan harus diajarkan sejak dini. Salah satu caranya dengan mengenalkan dan membiasakan anak-anak tentang perbedaan-perbedaan yang ada di tengah masyarakat. Sehingga ketika sudah dewasa akan terbiasa dan menghormati adanya perbedaan dan keberagaman.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi saat menghadiri Pesta Pemberkatan Gereja Stasi St. Antonius Galang, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Galang, Deliserdang, Minggu (1/12).

Gubernur berpesan agar tidak melihat penampilan dan materi seseorang dalam beragama ataupun berbuat sesuatu. Menurutnya, semua orang itu sama derajatnya di mata Tuhan. Namun yang membedakan hanya perbuatan masing-masing.

Selain itu, kejujuran juga harus tertanam dalam setiap umat beragama. Kejujuran akan membawa kebaikan bagi setiap orang. Apalagi dalam mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat sangat diperlukan kejujuran.

Sementara itu, Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung mengatakan umat Katolik siap mendukung dan berpartisipasi dalam pembangunan yang dilakukan pemerintah. Baik itu pemerintah pusat maupun daerah. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan cita-cita bangsa yakni kesejahteraan.(SB/1)

Comments