HUT Dharma Wanita Persatuan Medan Berlangsung Meriah

Sentralberita|Medan ~ Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Ir Wiriya Al Rahman MM menghadiri perayaan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Medan Ke-20 Tahun 2019 di Gedung Serba Guna PKK Kota Medan, Senin (9/12).

Acara yang mengusung tema “Optimalkan Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional” berlangsung begitu meriah, apalagi dengan adanya pemotongan tumpeng dan juga kue ulang tahun yang diiringi dengan lantunan lagu selamat ulang tahun yang dinyanyikan oleh seluruh pengurus dan anggota DWP Kota Medan. Disamping itu acara tersebut juga diisi dengan pemberian hadiah kepada busana terbaik baik dari Kecamatan maupun OPD.

Dikatakan Sekda Kota Medan kehadiran DWP Kota Medan telah memberikan harapan besar bagi Pemko Medan untuk bersama-sama mengatasi berbagai permasalahan atau isu-isu yang berkembang dalam kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, Pemko Medan akan berupaya memberikan perhatian terhadap berbagai masalah yang timbul dalam lingkungan masyarakat melalui Dharma wanita Kota Medan.

“DWP Kota Medan diharapkan dapat mendorong semangat Pemko Medan dan masyarakat Kota Medan untuk bekerja sama memenuhi capaian millenium development goals (MDGs) karena ini merupakan salah satu upaya Pemko Medan dalam mewujudkan kualitas hidup masyarakat Kota Kedan yang sehat, cerdas, dan berakhlakul karimah,” ungkap Sekda.

Sementara itu dalam sambutannya, Penasehat DWP Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar mengatakan, keberadaan Dharma Wanita di Kota Medan dirasakan cukup penting dalam menigkatkan peran dan partisipasi perempuan dalam berbagai aspek kehidupan. Dharma Wanita merupakan wadah berhimpunnya para istri pegawai negeri dalam melaksanakan berberapa agenda yang bertujuan mendukung kegiatan suami dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan.

“Dharma Wanita turut berperan dalam mewujudkan kepentingan bangsa, khususnya dalam membangun karakter wanita yang tangguh dan kuat, akan tetapi tidak melupakan kodratnya sebagai seorang wanita yang seutuhnya,” kata Nurul Khairani.

Selain itu, jelas Nurul Khairani mengungkapkan, kehadiran Dharma Wanita Persatuan Kota Medan memberikan harapan besar bagi Pemko Medan untuk bersama-sama mengatasi berbagai permasalahan yang berkembang dalam kehidupan masyarakat.

“Oleh karena itu, segenap jajaran Pemerintah Kota Medan sangat mengupayakan dan memberikan perhatian terhadap berbagai masalah yang timbul dalam lingkungan masyarakat melalui DWP Kota Medan,” ungkapnya.

Sebelumnya dalam sambutan DWP Pusat yang dibacakan Ketua DWP Ny Ismiralda Wiriya Alrahman mengatakan sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Aparatur Sipil Negara (ASN), Dharma Wanita Persatuan bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke 20 tahun ini, telah menjadi sebuah Organisasi Perempuan yang besar, yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara struktur, sehingga mencapai kinerja seperti saat ini.

“Dengan perasaan bangga dan optimis kami sampaikan bahwa perkembangan organisasi DWP dalam proses menuju organisasi yang profesional sebagai mitra strategis pemerintah yang simpatik, drngan tetap memperhatikan tujuan organisasi yaitu meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan kesejahteraan anggota serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Ismiralda Wiriya.

Atas dasar itulah, tambah Ismiralda, DWP yakin dan optimis bahwa kita mampu membangun organisasi yang lebih modern dan profesional dosertai program-program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota DWP yang berkrsinambungan, akan menjadikan para anggota DWP mampu bersaing secara terbuka dan mampu berkiprah secara aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran, gagasan serta pandangan sebagai mitra strategis pemerintah terhadap pembangunan Nasional Indonesia.(SB|KR)

Comments